Kemarin, anggota Brimob tewas di Kiwiroo hingga razia Lapas Surabaya

Jakarta () – Lima berita hukum pada hari Minggu (26/9) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari seorang anggota Polri tewas di Kiwirok hingga razia Lapas Surabaya ditemukan sajam rakitan.

Klik di sini untuk berita selengkalnya

1. Personel Satgas Nemangkawi gugur dalam baku tembak KKB di Kiwirok

Anggota Brimob Kelapa Dua, Bhayangkara dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas ) Nemangkawi, Minggu (26/9) sekitar pukul 05.30 WIT, gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Insiden itu berawal pukul 04.50 WIT terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok hingga terjadi baku tembak KKB dan aparat TNI/Polri.

Selengkapnya di sini

2. Razia LP Surabaya temukan senjata tajam rakitan

Razia gabungan oleh 150 petugas Satops Patnal Pemasyarakatan Korwil Surabaya, polisi, dan militer di LP Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, menemukan benda-benda terlarang, di nya senjata tajam rakitan, gergaji, dan juga kompor minyak tanah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Krismono dalam keterangan pers, Minggu, mengatakan, "Pada Sabtu (25/9) malam kami melakukan penggeledahan di LP Surabaya khususnya blok khusus warga binaan kasus narkotika."

Selengkapnya di sini

3. Polres Tanjungpinang temukan jasad seorang warga hilang

Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (26/9), menemukan jasad seorang warga bernama Zainudin (45) yang hilang sejak 5 September 2021.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Panindra mengatakan petugas ketika menemukan Zainudin dalam keadaan terkubur di tengah-tengah hutan, Kabupaten Bintan.

"Jenazah dievakuasi ke RSUP Raja Ahmad Thabib Minggu malam," kata Rio.

Selengkapnya di sini

4. Polisi: Penyidik segera minta keterangan nakes Gerald Sokoy

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani mengatakan penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tenaga kesehatan Gerald Sokoy yang diserahkan KKB ke Pemda Pegunungan Bintang, Sabtu (25/9).

"Memang kami sudah menjadwalkan untuk meminta keterangan dari yang bersangkutan, Gerald Sokoy dalam minggu-minggu ini. Selain Gerald juga akan meminta keterangan dari empat nakes yang bertugas di Puskesmas Kiwirok yang terluka dan sempat dirawat di RS Marthen Indey, Jayapura," kata Kombes Faizal di Jayapura, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. KY: 150 hakim di Jatim dilaporkan karena dugaan pelanggaran kode etik

Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar Nur Dewata mengungkapkan pihaknya telah menerima aduan pelanggaran kode etik kehakiman yang diduga dilakukan oleh sedikitnya 150 hakim di Jawa Timur, terbanyak kedua setelah DKI Jakarta.

"Kami telah bekerja sama dengan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), Kejaksaan, Kepolisian dan KPK untuk meningkatkan pengawasan dan supervisi," katanya saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Edukasi Publik Tugas dan Fungsi Komisi Yudisial di Tulungagung, Jawa Timur, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © 2021