Kelebihan baterai kecil Lexus ES 300H

Jakarta () – Jenama mewah dari Toyota yaitu Lexus resmi menghadirkan The New Lexus ES 300H dengan teknologi dan juga penanaman baterai yang lebih kecil namun tidak mengurangi performa dan juga jarak tempuh.

"The New Lexus ES, mobil yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan kegiatan bisnis customer yang dikemas dengan desain modern dan kenyamanan khas dari Lexus," ungkap General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma dalam keterangan resminya dikutip Sabtu.

Bansar mengatakan The New Lexus ES dibekali 4th Generation Lexus Hybrid Drive yaitu teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien.

Sejak peluncuran Lexus RX 400 H pada 2004, Lexus terus berkembang dengan Lexus Hybrid Drive yang merupakan teknologi pelopor visi dari elektrifikasi Lexus yakni Lexus Electrified.

Dengan begitu, berbagai pembaharuan juga dihadirkan oleh Lexus mulai dari baterai yang lebih kecil, bobot yang lebih ringan, namun tetap mempertahankan efisiensi, performa dan kesunyian layaknya Hybrid khas Lexus.

Dalam hal ini, posisi baterai tepat berada di bagian bawah kursi belakang yang berguna untuk memaksimalkan ruang bagasi, kabin dan juga untuk distribusi bobot yang lebih seimbang yang tentunya dapat menunjang driving experience dan kenyamanan The New Lexus ES.

Kehadiran kendaraan yang ramah lingkungan dari Lexus ini juga sejalan dengan program pemerintah yang sedang menggalakan kendaraan listrik dan hybrid di Indonesia, Lexus akan terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

"Lexus akan komit untuk membawa kendaraan yang ramah lingkungan untuk mendukung program pemerintah," ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy.

Dalam hal kenyamanan berkendara, Lexus sudah didukung dengan kehadiran sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker, Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade yang akan memanjakan para penumpang yang menjadi titik fokus dari Lexus.

Selain itu, 12.3-inch Center Display telah dimajukan dan kini sudah mendapatkan kapabilitas touchscreen untuk semakin membuat driving experience The New Lexus ES lebih intuitif untuk pengemudinya.

Untuk tampilannya sendiri, mobil mewah dari Lexus ini memiliki desain yang terlihat gagah dengan 3-LED Headlights khas Lexus.

Hadirnya lampu depan yang baru ini juga tidak hanya sekedar sebagai pemanis belaka, namun juga menghadirkan fitur keselamatan seperti Adaptive High Beam Systen (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) yang merupakan fitur active safety Lexus Safety System+.

Untuk semakin menambah rasa yang aman dan nyaman saat berkendara, Lexus sudah menempatkan berbagai teknologi keamanan yang terdepan dari Lexus Safety System+, active safety suite dengan berbagai fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA).

Lalu ada juga Lane Keep Assist (LKA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Baca juga: Melantai di GIIAS 2021, Lexus pamerkan mobil bervisi elektrifikasi

Baca juga: SUV Lexus LX terbaru lebih enteng 200 kg

Baca juga: Lexus Indonesia buka virtual gallery pertama di Asia Tenggara

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • lexus
  • lexus es 300h
  • lexus hybrid