Kapolda Jabar pantau kesiapan personel

Sukabumi, Jabar () – Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memantau langsung kesiapan personelnya di Sukabumi, Jawa Barat yang tengah bertugas melakukan pengamanan pada Operasi Lilin Lodaya 2021 untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat terlaksana.

"Saya sengaja datang ke jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) serta dan jalur wisata di Palabuhanratu, Kabipaten Sukabumi memastikan kesiapan dan ketersediaan personel di lapangan agar pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat terlaksana," katanya kepada wartawan di sela kunjungan kerjanya di Sukabumi pada Senin. 

Menurut Suntana, setiap personel khususnya anggota Polri yang tengah bertugas pada Operasi Lilin Lodaya 2021 bisa bekerja secara profesional dan selalu siap melayani serta mengamankan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pemantauan langsung yang dilakukan perwira tinggi Polri ini untuk memastikan keamanan warga khususnya yang tengah merayakan Natal 2021, sehingga mereka bisa tenang melakukan berbagai aktivitas.

Selain itu, pemantauan jalur wisata di Kabupaten Sukabumi yang dilakukan orang nomor satu di Polda Jabar ini untuk memastikan kesiapan personelnya dalam upaya mengatur arus dan meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena pada libur dan cuti bersama ini volume kendaraan dari berbagai daerah dengan tujuan objek wisata di Kabupaten Sukabumi mulai meningkat.

Di samping itu, ia pun menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa gerai vaksin di kawasan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu seperti gerai vaksin di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu dan Pantai Karanghawu.

Kecamatan Cisolok. Kunjungan yang dilakukan jenderal bintang dua ini ke gerai vaksin yang didirikan Polres Sukabumi juga untuk memastikan pelayanan pemberian vaksin bagi masyarakat dan wisatawan serta upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di objek wisata terlaksana.

Irjen Suntana datang ke perbatasan Sukabumi-Bogor tepatnya di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan helikopter setelah mendarat, kemudian langsung melakukan pengecekan pos pengamanan Polsek Cicurug dilanjutkan ke Traffic Management Center (TMC) Simpang Cikidang untuk mendengar paparan dari Kasat Lantas AKP Bagus Yudo Setiawan tentang pengaman jalur utara dan wisata Kabupaten Sukabumi dan jalur kawasan

Setelah itu, kembali mengudara menggunakan helikopter dari Lapang Sekarwangi menuju objek wisata Palabuhanratu. Selama kunjungan kerja, ia didampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol (Arm) Suyikno dan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah.

Baca juga: Kapolda pantau gebyar vaksinasi di Mapolres Cianjur
Baca juga: Polisi ungkap gangguan kamtibmas Kota Bogor turun 20 persen tahun 2021

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © 2021