Kapal Wisata Angkut 40 Penumpang Terbalik, 1 Orang Tewas

https: img.okezone.com content 2020 12 19 340 2330802 kapal-wisata-angkut-40-penumpang-terbalik-1-orang-tewas-F5qtgNI9hP.jpg

PEKANBARU Kecelakaan kapal terjadi di danau PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Koto Panjang Kabupaten Kampar, Riau. Kapal tersebut mengangkut 40 penumpang.

Mereka merupakan wisatawan yang berekreasi di danau tersebut. Satu orang sudah dinyatakan meninggal dunia. Korban diketahui bernama Salman Alfarizi (38) warga Pekanbaru, Riau.

“Ini merupakan kapal wisata Banawa Nusantara 58. Ini merupakan kapal hibah dari Pemprov Riake Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga:  Kapal TSHD King Richard X Tenggelam, Begini Aksi Tim Reaksi Cepat Tekan Pencemaran Minyak

Dari keterangan saksi mata bahwa kapal tersebut berlayar di area danau pembangkit listrik pada pukul 16.00 WIB. Saksi bernama Kasmi menceritakan, sebelum tenggelam kapal berbelok kekanan.

Namun, posisi berbeloknya terlalu tajam dan mengakibatkan kapal oleng ke kanan. Kapal pun langsung miring dan tenggelam di tengah danau.

“Lokasinya sekitar 1 kilometer dari Pulau Puti Dermaga Tepian Mahligai,” imbuh Sunarto.

Baca Juga:  Dramatis, Momen TNI AL Evakuasi ABK KM Rizki Biliton yang Tenggelam

Sementara penumpang lain berusaha menyelamatkan diri. Belum diketahui kabar semua penumpang. Namun, polisi Salman diketahui terjebak dalam kapal.

“Korban ditemukan terkurung dalam kapal. Jenazah sudah dibawa warga. Kita masih menunggu kabar terkait semua penumpang,” tandasnya.

(Ari)

  • #Riau
  • #korban kapal tenggelam
  • #kapal
  • #kecelakaan kapal
  • #kapal tenggelam

Close