Honda tingkatkan pabrik Ontario untuk produksi CR-V Hybrid

Jakarta () –

Honda di Kanada menginvestasikan 1,38 miliar dollar Kanada (Rp15,5 triliun) selama enam tahun untuk meningkatkan pabriknya di Ontario, saat pembuat mobil itu bersiap membuat SUV hibrida baru untuk pasar Amerika Utara.

Investasi tersebut akan menjadikan fasilitas tersebut sebagai pabrik terbesar di kawasan untuk crossover CR-V Hybrid 2023 dan mencakup hibah setara 131,6 juta dollar Kanada (Rp1,4 triliun) dari pemerintah Kanada dan Ontario, kata Honda Kanada, dikutip Reuters, Kamis

Pengumuman Honda datang pada saat produsen mobil secara global telah mempertajam fokus mereka untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan dalam menanggapi meningkatnya permintaan.

 

Pemerintah Perdana Menteri Justin Trudeau melihat sektor otomotif sebagai bagian penting dari upaya untuk menurunkan jejak karbon nasional.

 

Kaya akan bahan utama untuk produksi baterai kendaraan listrik, termasuk lithium, grafit, kobalt, dan nikel, Kanada mencoba merayu pembuat baterai untuk melindungi masa depan pusat manufakturnya di Ontario.

 

"Kami memposisikan Kanada sebagai pemimpin dalam manufaktur kendaraan rendah dan nol emisi," kata Trudeau di pabrik Honda di Ontario.

 

Provinsi ini dekat dengan pembuat mobil AS di Michigan dan Ohio. General Motors, Ford Motor, dan Stellantis semuanya telah mengumumkan rencana untuk membuat kendaraan listrik di sana.

 

Ketika ekonomi Kanada pulih dari dampak pandemi COVID-19, itu harus memastikan bahwa pemulihan berkelanjutan, dan menciptakan lapangan kerja yang baik, kata Trudeau.

 

Honda mengatakan peningkatan pabrik di Ontario akan mengamankan ribuan pekerjaan di Kanada. Investasi tersebut juga akan membawa produsen mobil Jepang itu lebih dekat untuk memenuhi tujuannya membuat kendaraan listrik dan sel bahan bakar menyumbang 100 persen dari semua penjualan pada tahun 2040.

 

Memulai produksi pada tahun 1986, Honda Kanada memiliki kapasitas untuk membuat lebih dari 400.000 kendaraan dan 190.000 mesin setiap tahunnya.

Baca juga: Honda bangun pabrik khusus kendaraan listrik di Wuhan

Baca juga: Honda lanjutkan kegiatan pada 5 April mendatang di Amerika Utara

Baca juga: Honda setuju jual pabrik mobil Inggris ke raksasa logistik Panattoni

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © 2022
  • Tags
  • Honda
  • Pabrik Honda Kanada
  • Justin Trudeau