GM “recall” banyak mobil karena lampu peringatan kantung udara rusak

Jakarta () – Badan Keselamatan Jalan Raya Pemerintah Amerika Serikat menyetujui permintaan General Motors untuk menarik empat kendaraan yang diproduksi pada tahun 2021 karena lampu peringatan kantong udara tidak berfungsi.

Dikutip dari India Times, Minggu, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA) mengatakan bahwa mobil yang dimaksud termasuk Buick Envision, Cadillac CT4 dan CT5, Cadillac Escalade dan Escalade ESV, Chevrolet Corvette, Suburban dan Tahoe, serta GMC Yukon dan Yukon XL.

Pemerintah mengatakan sebanyak 285.622 kendaraan terpengaruh oleh masalah terkait perangkat lunak, yang dapat menyebabkan lampu kantung udara menyala secara tidak konsisten dan gagal memberi tahu pengemudi tentang masalah yang sebenarnya.

Pemilik kendaraan yang termasuk dalam penarikan akan diberitahu oleh GM secara tertulis akhir bulan depan.

GM akan memperbarui perangkat lunak kendaraan secara gratis untuk memperbaiki masalah, yang dilaporkan pembuat mobil Detroit kepada regulator minggu lalu.

NHTSA mengimbau pemilik kendaraan GM 2021 untuk memeriksa penarikan terbuka kendaraan mereka di laman resmi NHTSA. Pemilik harus memasukkan 17 digit nomor identifikasi kendaraan mereka, yang biasanya dicetak pada dokumen pendaftaran negara.

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © 2021

  • Tags
  • gm
  • general motors
  • recall