Gempa M4,8 di Pasaman, Warga Rasakan Kuat Getarannya

https: img.okezone.com content 2020 12 07 340 2323449 gempa-m4-8-di-pasaman-warga-rasakan-kuat-getarannya-UAhCVhvusk.jpg

PADANG Gempa Magnitudo 4,8 yang terjadi pukul 23.05 WIB di Tenggara Bonjol, Kabupaten Pasaman mengejutkan warga Sumatera Barat (Sumbar). Gempa ini terasa kuat di beberapa titik di Sumbar.

Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota Joni Amir mengatakan, gempa cukup kuat bahkan terdengar suara gemuruh, “Payakumbuh terasa getaran gemuruh,” tuturnya lewat pesan singkat, Senin (7/12/2020)

Tak hanya itu Limapuluh Kota, beberapa daerah seperti Padang Panjang, Kota Padang dan Agam ikut merasakan gempa yang terjadi di Bonjol tersebut.

Baca Juga: Dini Hari, Gempa M5,0 Guncang Banda Aceh

Yunaidi mantan Kabid Damkar, Kabupaten Agam yang tinggal di lawing dekat Danau Maninjau juga merasakan gempa tersebut. “Dilawan terasa kuat hentakannya, ya terasa gempa hentakan menggelegar,” ucapnya.

Menurut BMKG, Padang Panjang gempa dengan kekuatan 4,8 terjadi 0.06 Lintang Selatan,100.21 BujBujur Timur, atau 7 kilometer Tenggara Bonjol Pasaman dengan kedalaman 8 Kilometer. Gempa ini merupakan gempa darat.

Baca Juga:  Gempa Bumi M5,4 Guncang Karo Sumut

(Ari)

  • #BMKG
  • #BPBD
  • #Gempa Pasaman
  • #Gempa Bumi
  • #gempa

Close