Contra Flow Dihentikan, Tol Japek Arah Jakarta Kembali Lancar

https: img.okezone.com content 2021 01 03 338 2338186 contra-flow-dihentikan-tol-japek-arah-jakarta-kembali-lancar-FIjrGqriV3.jpg

BEKASI – Pihak Jasa Marga memghentikan pembelakuan contra flow dari KM 61-47 Tol Jakarta-Cikampek. Sebelumnya pihak Jasa Marga sempat diberlakukan contra flow di kilometer tersebut mengarah Jakarta.

Contra flow diberlakuan sebagai antisipasi kemacetan imbas arus balik liburan Tahun Baru 2021. Pengamatan Okezone di KM 21 sampai 17, arus lalin dari timur mengarah ke Jakarta sudah lancar.

“Terpantau di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Jakarta lancar hingga saat ini lancar, maka sejak pukul 19.15 WIB contra flow di KM 61 sampai dengan KM 47 dihentikan,” kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Widyatmoko Nursejati kepada wartawan, Minggu (3/1/2020), 

Contra flow yang dilakukan di KM 61 itu, kata Widyatmoko, sebagai langkah mengurai kepadatan arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Meski contra flow sudah ditutup, Widyatmoko mengimbau agar seluruh pengguna Tol Japek tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Baca juga: Arus Balik Libur Nataru, Tol Japek Terlihat Lengang

“Kedepankan kehati-hatian dalam berkendara, patuhi segala rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas yang berjaga di lapangan,” cetus dia.

Diketahui, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division atas diskresi kepolisian memberlakukan contra flow di Jalan Tol Japek arah Jakarta. 

Jasa Marga memrediksi puncak arus balik menuju Jakarta dalam rangka libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 terjadi pada hari Minggu ini dengan jumlah kendaraan yang kembali sebanyak 205 ribu kendaraan.

Angka prediksi tersebut merupakan kumulatif yang diperkirakan menuju Jakarta di beberapa gerbang tol (GT) utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan) serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Prediksi dari arah timur mencapai 56,4 persen dari total lalu lintas. Sementara itu, dari arah barat sebesar 21,2 persen dan dari arah selatan sebesar 22,4 persen.

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
1
2

  • #Libur Natal dan Tahun Baru 2021
  • #Contra Flow
  • #tol jakarta cikampek
  • #tol japek

Close