Bujuk Rayu Bocah 7 Tahun ke Ayahnya yang Hendak Bunuh Diri Ini Bikin Meleleh

https: img.okezone.com content 2020 12 27 337 2334625 bujuk-rayu-bocah-7-tahun-ke-ayahnya-yang-hendak-bunuh-diri-ini-bikin-meleleh-7HioOT6Pp5.jpg

SOLO — Publik dibuat haru dengan momen bocah berusia tujuh tahun yang berhasil bujuk ayahnya, agar tidak bunuh diri. Sang ayah yang semula hendak melompat dari tower seluler, akhirnya membatalkan niatnya. Cerita ini pun viral di media sosial.

Momen mengharukan ini terekam dalam video singkat yang tengah viral di media sosial. Video tersebut diunggah di Instagram Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, @disdamkar_kab_bdg, pada Rabu (23/12/2020). Unggahan ini berisi video dan foto-foto evakuasi Andri, yang hendak bunuh diri dari tower seluler Pameungpeuk Bandung.

Laki-laki berusia 34 tahun itu, diketahui memanjat tower tersebut pada malam hari. Diduga aksi percobaan bunuh diri ini, dilatarbelakangi karena masalah ekonomi dan keluarga. Proses evakuasi tersebut dilakukan dengan pembujukan dari sang anak.

Dalam unggahan tersebut, terdapat salah satu video singkat yang menunjukkan seorang anak perempuan digendong oleh petugas pemadam kebakaran. Disampingnya seorang perempuan berjilbab tampak mengelus-elus bocah itu.

Kata Sang Anak:

“Ayah-ayah ini Yunda, ayah turun, teteh sayang ayah,” ujar bocah tersebut lewat pengeras suara.

Sontak saja warga yang ramai di lokasi kejadian dibuat terdiam. Bocah tersebut terus membujuk sang ayah sembari mengucapkan kalimat yang membuat hati terenyuh.

“Sebentar lagi teteh mau ulang tahun, ayah turun,” kata bocah itu. Warga yang berkumpul, terlihat ikut menenangkan bocah itu dan juga ikut membujuk laki-laki tersebut untuk turun. “Iya ayo cepat turun, turun,” teriak beberapa warga.

Mendengar bujukan sang anak, membuat hati Andri luluh dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Menurut keterangan unggahan tersebut, Andri berhasil turun selamat dengan bantuan petugas Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bandung.

Sontak saja unggahan tersebut membuat banyak netizen tersentuh dan membanjiri kolom komentar.

“Hati orang tua pasti akan tersentuh sama anaknya,” Kata akun Instagram @zhie311.

“Gemeter nangis gue liatnya,” ujar akun Instagram @okintph.

“Merinding denger anaknya,” kata akun Insatgram @anggi.lianni.

“Ya Allah sehat” ya pak yang kuat menjalani cobaan hidup ini,” tulis akun Instagram @momy_firdha.

(kha)

  • #Damkar Bandung
  • #viral
  • #Bandung
  • #Bunuh diri

Close