Brigjen Yusri dorong pelayanan BPKB di polda berbasis diigital

Jakarta () – Direktur Regident Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Polisi Yusri Yunus mendorong pengembangan layanan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) di tingkatan polda dapat berbasis digital.

"Pelayanan berbasis digital akan memudahkan masyarakat mengakses kepengurusan surat-surat di Polri," kata Yusri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (22/11).

Yusri menegaskan bahwa peningkatan layanan yang baik kepada masyarakat juga dapat membentuk opini yang baik terhadap institusi Polri.

Dengan perkembangan dan penyebaran informasi sangat cepat, kata dia, menjadikan teknologi dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan terkait BPKB.

Menurut dia, adanya perkembangan jalur informasi yang bergerak sangat cepat, khususnya Era Industri 4.0, makin memudahkan masyarakat dalam menerima keluhan dan masukan mereka.

Ia menyebutkan salah satunya adalah layanan di bidang BPKB yang terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan sehingga dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat.

Dalam meningkatkan pelayanan BPKB, kata Yusri, dapat mengembangkan inovasi berbasis perkembangan teknologi.

Selain itu, dalam pelayanan penerbitan BPKB oleh jajaran kepolisian di lapangan, diperlukan beberapa inovasi pelayanan BPKB yang berbasis tekhnologi yang telah dibangun saat ini.

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © 2021