Bangun Posko 3 Pilar di Bekas Markas FPI, Polri: Pengembangan Kampung Tangguh

https: img.okezone.com content 2021 01 01 338 2337472 bangun-posko-3-pilar-di-bekas-markas-fpi-polri-pengembangan-kampung-tangguh-z6ZZHEIkRr.jpg

JAKARTA – Pihak.kepolisian membangun posko tiga pilar di dekat bekas markas Front Pembela Islam (FPI) Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Posko itu dibangun setelah FPI ditetapkan sebagai organisasi terlarang melalui surat keputusan bersama (SKB) tertamggal 30 Desember 2020.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menuturkan, posko tiga pilar merupakan salah satu program kerja kepolisian di bawah naungan Polda Metro Jaya dalam rangka penanganan Covid-19 dengan nama kampung tangguh.

“Tentunya dari Polda Metro Jaya ada program untuk penanggulangan Covid itu ya, Kampung Tangguh. Nah, ini bagian dari pengembangan kampung tangguh itu,” jata Argo di Jakarta, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga:  Dinyatakan sebagai Ormas Terlarang, Rekening Bank FPI Diblokir 

Nantinya, jika pos tersebut telah berdiri akan diisi oleh beberapa aparat, baik TNI, maupun Polri untuk melakukan penjagaan. Tujuannya, sambung Argo, jelas untuk membantu menurunkan angka positif Covid-19 yang tinggi.

“Akan diisi oleh beberapa anggota disana, ya nanti untuk mengecek, sehingga nanti kita harus punya prasangka yang positif, kita harus menurunkan daripada angka, angka yang terkena terdampak Covid,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwasanya pos tiga pilar tidak hanya berdiri di Petamburan saja. Melainkan juga didirikan di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya oleh oihak Polda Metro Jaya.

“Enggak hanya di situ saja yang kita buat, jadi semuanya ada beberapa sudah dilakukan Kapolda Metro Jaya. Untuk menurunkan Covid itu, dengan adanya kampung tangguh,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengatakan, pihaknya bersama Koramil dan Kecamatan Tanah Abang membuat pos tiga pilar di kawasan tersebut agar bisa melakukan kegiatan kemasyarakatan di Petamburan. Pos itu juga dibuat agar bisa melayani masyarakat di Petamburan III saat memerlukan bantuan.

“Intinya kami menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Petamburan secara bersama-sama. Kemarin sudah keluar SKB Menteri terkait pembubaran FPI. Kita menjamin Jakarta aman, termasuk Tanah Abang,” ujarnya, Kamis 31 Desember 2020.

Baca Juga:  Polri Larang Akses Konten FPI, Pengacara:Terserah Mereka Saja

Sementara itu, Danramil 05/Tanah Abang, Mayor Arh Saryono menerangkan, sejatinya pos itu sudah direncanakan dibuat sejak lama, bukan saat ada euforia pembubaran FPI baru-baru ini saja. Adapun pos itu untuk kebersamaan dan untuk masyarakat sehingga bisa hidup normal kembali dan pos itu sama halnya dengan Pos Kamling saja.

(Ari)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
  • #habib rizieq
  • #Polda Metro Jaya
  • #Pembubaran FPI
  • #FPI Dibubarkan
  • #tni
  • #polri
  • #FPI

Close