JAKARTA – Motif tersangka TB membakar seorang pria di Cengkareng, Jakarta Barat, lantaran cemburu istrinya selingkuh dengan korban yang merupakan tetangganya.

Kepada polisi, TB mengaku mendengar kabar perselingkuhan tersebut dari istri dan anak korban yang bernama Mulyono.

“Istri sama anak korban sering pergokin korban selingkuh dengan istri saya,” ujarnya ditanyai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (1/6/2021).

Lebih lanjut, TB menceritakan kronologi pembakaran itu. Saat itu ia mengambil sebuah botol minuman yang di dalamnya terdapat cairan tinner yang biasa dipakainya untuk mengelas besi.

Selanjutnya, ketika TB melihat Mulyono pulang kerja, ia langsung menyiramkan cairan tinner tersebut dan melemparkan korek api kepada Mulyono. “Itu spontan,” aku TB.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakbar, Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan peristiwa yang terjadi 20 Maret 2021 lalu itu membuat korban bernama Mulyono tewas karena luka bakar 70 persen.

Saat itu, kata Joko, Mulyono masih hidup dan dilarikan ke RSUD Cengkareng. Di rumah sakit, Mulyono mendapatkan perawatan intensif.

Namun karena luka bakar yang cukup parah, Mulyono tewas setelah 10 hari jalani perawatan di rumah sakit.

“Kemudian berdasarkan laporan masyarakat terkait peristiwa tersebut kami melakukan penyelidikan, mulai dari TKP kami melakukan analisa, selanjutnya melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Joko.

Baca Juga : Pulang Kerja, Pria Ini Dibakar Hidup-Hidup di Depan Istrinya

Pihak Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat kemudian mendapatkan informasi TB berada di wilayah hukum Pandegelang, Banten pada Sabtu (29/5/2021).

Selain menangkap TB, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya kaus yang dipakai korban saat peristiwa pembakaran hidup-hidup.

Baca Juga : Dibawa ke RS Polri, Jenazah Pria yang Dibakar Tetangga Akan Diautopsi

Atas perbuatannya TB dikenakan Pasal 355 KUHP dan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan orang meninggal dunia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

1
2
  • #Perselingkuhan
  • #Cengkareng
  • #Pria Dibakar Hidup-Hidup
  • #pria dibakar
  • #Orang Dibakar