Aa Gym Positif Covid-19, Pesantren Daarut Tauhid Tutup Sementara

https: img.okezone.com content 2020 12 29 525 2335980 aa-gym-positif-covid-19-pesantren-daarut-tauhid-tutup-sementara-QZ34kdb4iV.jpg

BANDUNG BARAT – Kondisi Eco Pesantren Daarut Tauhid (DT), yang berada di Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tampak sepi.

Hal tersebut dikarenakan, pihak pengelola menghentikan aktivitas dan menutup akses dari tamu untuk sementara waktu, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) terkonfirmasi positif Covid-19. “Aktivitas pesantren ditutup sementara, tamu juga tidak boleh masuk,” kata Security Eco Pesantren Daarut Tauhid, Dadan, Selasa (29/12/2020).

Dia menuturkan, usai Aa Gym terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani swab test di RS Dustira, Cimahi, Senin 28 Desember 2020, pengurus langsung menerapkan lockdown terhadap area pesantren.

Ia juga diminta oleh pimpinan untuk tidak mengizinkan tamu dari luar masuk. Meskipun orang tua yang mencari informasi pendaftaran, mereka diberi pemahaman bahwa kondisinya sedang tidak memungkinkan. Pengantar paket yang datang, juga diminta menyimpan paketnya di pos keamanan.

Disinggung soal upaya antisipasi yang dilakukan, pengelola telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi. “Kalau penyemprotan sudah dilakukan, hari ini saja sudah tiga kali karena kebetulan aktivitas santri sudah distop di awal munculnya Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga : Aa Gym Positif Covid-19

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara Satgas Covid-19 Pemda KBB, Agus Ganjar menyebutkan, telah menerjunkan tim dari Dinas Kesehatan untuk ikut melakukan tracing kontak erat di lingkungan Eco Pesantren Daarut Tauhid. Hal itu untuk mencegah agar tidak timbul penyebaran yang lebih banyak.

“Tracing sudah dilakukan melalui Dinkes yang menerjunkan tim medis dari Puskesmas Ciwaruga. Hasilnya seperti apa masih kita tunggu,” ucapnya singkat.

(aky)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
  • #pesantren daarut tauhid
  • #Aa Gym
  • #Covid-19
  • #Aa Gym Covid-19

Close