JAKARTA – Sebanyak 27 warga Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, tertular Covid-19. Adapun penyebab penularan diduga, karena menjenguk orang yang sakit.

Hal itu dibenarkan Camat Cipayung Fajar Eko Satriyo. Ia mengatakan, saat ini ada dua rukun tetangga (RT) di Bambu Apus yang masuk ke dalam zona merah Covid-19. Kedua RT itu, terletak di RW 03 yakni RT08 dan RT14.

Fajar menyebut, RT 08 terdapat 20 kasus Covid-19 yang baru ditemukan Senin (31/5/2021). Sementara di RT 14 terdapat 7 kasus Covid-19. Puluhan orang itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

“Hampir rata-rata orang tanpa gejala (OTG),” ujar Fajar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Kabar Baik! WHO Akhirnya Setujui Vaksin Sinovac

Kendati di musim pascalebaran, Fajar memastikan, klaster Covid-19 di wilayahnya bukan disebabkan karena mudik Idul Fitri.

Dari keterangan yang diperoleh, penularan ini diduga karena menjenguk orang yang sakit. Ia juga belum dapat memastikan varian Covid-19 apa yang menjangkit ke-27 warga tersebut.

“Kalau tanya teknis seperti itu silakan ke Dinas Kesehatan. Karena kami belum mendaptkan laporannya,” terang Fajar.

Fajar memastikan, kekinian pihaknya bersama Puskesmas Kelurahan Bambu Apus masih melakukan tracing terhadap kontak erat kasus Covid-19 di kedua RT tersebut.

“Terkait berapa yang ditracing kami masih menunggu data dari pihak Puskesmas,” tutupnya.

(saz)

1
1
  • #Warga Bambu Apus Terpapar Covid-19
  • #Jakarta Timur
  • #Warga Bambu Apus
  • #Covid-19