HO CHI MINH CITY, Vietnam, Dec. 01, 2021 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Vietnam Airlines, maskapai dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kesuksesan penerbangan langsung pertamanya, yang merupakan tonggak sejarah perkembangan utama maskapai penerbangan nasional Vietnam.

Penerbangan perdana, No.VN98, dari Ho Chi Minh City ke San Francisco, mengangkut penumpang di pesawat Boeing 787-9 Dreamliner, salah satu pesawat teknologi paling canggih di armada Vietnam Airlines.

Penerbangan bersejarah ini menandakan perkembangan penting industri penerbangan Vietnam dan Vietnam Airlines sebagai maskapai penerbangan pertama negara tersebut yang melakukan penerbangan langsung komersial secara reguler ke AS.

Peristiwa ini merupakan pengakuan atas upaya Vietnam Airlines selama 20 tahun, sejak pendirian kantor perwakilannya di San Francisco untuk meletakkan fondasi bagi rute langsung antara dua negara.

“Vietnam Airlines begitu bangga menjadi maskapai penerbangan pertama Vietnam yang melakukan penerbangan sewaan ke AS lebih dari setahun lalu, untuk menyambut teman sebangsa kembali ke tanah air. Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan kesuksesan penerbangan langsung komersial perdana ke AS, yang menandai tonggak sejarah baru bagi Vietnam Airlines dan industri penerbangan Vietnam,” ujar Presiden & CEO Vietnam Airlines, Le Hong Ha.

“Kami merasa terhormat menjadi bandar udara pertama di AS yang menawarkan penerbangan reguler nonstop ke Vietnam. Kami bangga dapat menawarkan pengalaman kelas dunia dengan akses tanpa hambatan ke seluruh San Francisco Bay Area dan berterima kasih kepada Vietnam Airlines yang menjadikan San Francisco sebagai destinasi AS pertama mereka,” ujar Direktur Bandar Udara San Francisco, Ivar C. Satero.

Sebagai awal, Vietnam Airlines akan melakukan 2 penerbangan per pekan dari Ho Chi Minh City ke San Francisco dengan pesawat Boeing 787 dan Airbus A350, dua pesawat terbang berbadan lebar paling modern.

Maskapai penerbangan ini menargetkan peningkatan menjadi 7 penerbangan per pekan setelah pandemi Covid-19 terkendali, dan berencana membuka rute baru untuk menghubungkan Los Angeles ke Hanoi dan Ho Chi Minh City.

Tentang Vietnam Airlines:

Vietnam Airlines–anggota SkyTeam Alliance–adalah maskapai penerbangan nasional Vietnam dan maskapai penerbangan utama di Asia Tenggara, yang mengoperasikan 95 rute ke 22 destinasi domestik dan 29 destinasi internasional dengan rata-rata 400 penerbangan per hari. Skytrax –organisasi pemberi peringkat maskapai penerbangan dan bandar udara terkemuka di dunia –telah memberi peringkat kepada Vietnam Airlines sebagai Maskapai Penerbangan Bintang 4 selama empat tahun berturut-turut.

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/7591ba77-2286-479a-bb64-b43fe983f5ac

CONTACT: public-relations@vietnamairlines.com