Kemitraan baru ini akan memberi kemampuan kepada operator seluler Indonesia ini untuk menghadirkan layanan cloud pribadi ke pasar dengan lebih dari 170 juta pelanggan

BRIDGEWATER, N.J., Nov. 06, 2021 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Synchronoss Technologies, Inc. (NASDAQ: SNCR), perusahaan terdepan global dan inovator solusi cloud, olah pesan, dan digital, hari ini mengumumkan akan memasok solusi cloud pribadinya kepada Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia. Penambahan solusi Synchronoss Personal Cloud ini akan memberi pelanggan Telkomsel kemampuan untuk mencadangkan dan mengelola konten digital yang berharga, termasuk foto dan video, dari perangkat apa pun.

Solusi label putih Synchronoss Personal Cloud—bermerek “Floudrive” dan dikelola oleh Telkomsigma—akan tersedia bagi 170 juta pelanggan Telkomsel sebagai fitur premium. Pelanggan dapat memilih antara dua tingkat penyimpanan yang berbeda dan menikmati periode gratis selama 30 hari pertama. Solusi ini memberi pelanggan pengalaman penyimpanan cloud yang andal dan intuitif, dengan kemampuan untuk mencadangkan dan menyinkronkan konten digital, sekaligus memperkenalkan kapabilitas pencarian dan fitur pemberian tag tingkat lanjut.

“Kami senang dapat bermitra dengan Synchronoss untuk mengintegrasikan solusi cloud pribadi mereka ke saluran konsumen kami,” ujar Tanto Suratno, Direktur Bisnis dan Penjualan, Telkomsigma. “Karena (kemampuannya yang) telah melampaui penawaran cloud pribadi yang ada milik kami, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyambut peluang ini dan memberi pelanggan solusi canggih yang dapat memenuhi kebutuhan mereka yang kian berkembang. Kami berharap dapat membantu pelanggan mengoptimalkan dan mengelola konten digital mereka yang berharga, serta melindungi dan menyimpannya dengan aman dan terlindungi. Selain memberi manfaat bagi pelanggan, kemitraan ini juga mewakili langkah selanjutnya dalam perjalanan kami untuk menawarkan lebih banyak layanan digital.”

Solusi tersebut akan diberikan melalui perjanjian Synchronoss dengan Telkomsigma sebagai anak perusahaan Layanan TI dan Pusat Data Telkomsel dan Telkom Indonesia sebagai perusahaan induk Telkomsigma. Sebagai kelebihannya dibandingkan dengan solusi cloud lainnya di pasar, cloud pribadi Synchronoss ini dapat menyimpan data pelanggan di dalam negeri. Ini merupakan persyaratan penting bagi Telkomsigma sebagai bentuk kepatuhannya terhadap undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Anthony Socci, President dan General Manager, Asia Pasifik, Synchronoss, mengatakan bahwa ia sangat senang dapat bekerja sama dengan Telkomsel dalam penawaran cloud barunya. “Sebagai penyedia solusi cloud pribadi, kami selalu mencari cara untuk mendukung mitra telekomunikasi dalam misi mereka untuk menghadirkan layanan digital yang lebih bervariasi dan lebih canggih kepada pelanggan. Solusi cloud ini akan sangat penting bagi Telkomsel karena fungsinya yang memberikan pengalaman lebih terpadu dan mendukung penanganan aset pribadi yang lebih aman,” ujarnya. “Perjanjian ini memanfaatkan keberhasilan yang sudah kami rasakan dengan Telkomsigma sampai membuat Telkomsel terkesan dan terinspirasi untuk memberikan penawaran serupa kepada pelanggan seluler mereka. Hal ini juga akan meningkatkan sinergi antara kedua organisasi di dalam grup.”

Untuk mempelajari solusi cloud Synchronoss selengkapnya, kunjungi synchronoss.com/solutions/cloud.

Tentang Synchronoss
Synchronoss Technologies (NASDAQ: SNCR) menciptakan perangkat lunak yang memberdayakan perusahaan di seluruh dunia untuk terhubung dengan para pelanggan, secara tepercaya dan bermakna. Jajaran produk perusahaan membantu merampingkan jaringan, menyederhanakan proses onboarding, sekaligus melibatkan pelanggan untuk menghasilkan aliran pendapatan baru, mengurangi biaya, dan meningkatkan kecepatan menjangkau pasar. Ratusan juta pelanggan telah mempercayai produk Synchronoss untuk tetap tersinkronisasi dengan orang, layanan, dan konten yang mereka sukai. Setiap harinya, lebih dari 1.500 karyawan berbakat Synchronoss bekerja keras untuk membuat dunia jadi makin tersinkronisasi. Pelajari selengkapnya di www.synchronoss.com.

Kontak Media

Untuk Synchronoss:
Anais Merlin,
CCgroup,
Email: synchronoss@ccgrouppr.com

Kontak Investor
Untuk Synchronoss: Todd Kehrli/Joo-Hun Kim, MKR Investor Relations, Inc., E: investor@synchronoss.com