ATLANTA, Aug. 08, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — J.M. Huber Corporation (Huber)—sebuah perusahaan manufaktur bahan teknis khusus global milik keluarga—mengumumkan pada hari ini bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan yang mengikat untuk memperoleh kendali penuh atas Biolchim Group dari NB Renaissance, Chequers Capital, dan tim manajemen Biolchim Group. Biolchim Group, yang dikelola dan dipimpin oleh Galileo Quattro SARL, memiliki basis operasi utama di Italia dan merupakan produsen dan distributor terkemuka berbagai nutrisi tanaman khusus dan biostimulan. Penutupan penjualan yang diperkirakan akan terjadi pada akhir 2022 berdasarkan kondisi penutupan yang lazim termasuk persetujuan investasi langsung asing di Italia.

Semua perusahaan di Biolchim Group—termasuk Biolchim S.p.A, Cifo, Ilsa S.p.A, Matécsa Kft, dan West Coast Marine-Bio Processing Corp.—berada dalam ruang lingkup pembelian. Biolchim Group mengoperasikan delapan pabrik produksi secara global dan produknya—biostimulan, elemen perunut, dan pupuk larut air, cair dan daun—hadir di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Biolchim Group memiliki sejarah 50 tahun yang kaya dalam melayani industri pertanian.

Setelah penjualan ditutup, Biolchim Group akan menjadi bagian dari Huber Engineered Materials (HEM), sebuah perusahaan dalam portofolio bisnis Huber. Biolchim Group akan menjadi bagian penting dari fondasi strategis unit bisnis HEM Huber AgroSolutions (HAS) yang saat ini mencakup Miller Chemical & Fertilizer (Miller).

Leonardo Valenti, CEO Biolchim Group sejak tahun 2008 dan pelopor dalam industri nutrisi tanaman, akan tetap berkomitmen untuk memimpin Biolchim Group melalui fase pertumbuhan dan integrasi berikutnya, yang memanfaatkan potensi sinergi dari kombinasi strategis kedua entitas.

Visi Huber AgroSolutions yaitu menjadi perumus terkemuka produk pertanian berkelanjutan dan berkinerja tinggi secara global. Akuisisi Biolchim Group, yang telah mencapai pertumbuhan mengesankan karena penawaran luas produk biostimulan dan nutrisi khusus, secara signifikan mendorong visi ini dengan menghadirkan tenaga kerja dan budaya yang inovatif dan memiliki semangat kewirausahaan ke HAS. Bersama-sama, perusahaan tersebut memiliki semangat untuk berkomitmen menjaga nutrisi tanaman dan keberhasilan banyak pelanggannya di seluruh dunia.

Jejak penjualan komplementer dari kedua perusahaan ini akan memudahkan perluasan akses pelanggan dan produk ke wilayah pertanian utama secara global. Selain tetap berkomitmen melayani basis pelanggan Biolchim Group yang ada, perusahaan ini juga secara ideal menempatkan HAS untuk memajukan penjualan produk Biolchim Group melalui hubungan yang kuat dengan para petani yang berbasis di AS dan jaringan distribusi pelengkapnya di Amerika Latin dan negara-negara tertentu di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Saluran penjualan Biolchim Group sangat ideal untuk memajukan penjualan berbagai produk Miller melalui kekuatannya di Eropa dan jaringan anak perusahaan globalnya.

“Saya merasa senang dan bersemangat dengan adanya kesempatan untuk menggabungkan dua bisnis yang sukses ini, Miller dan Biolchim Group,” kata David Riley, Senior Vice President dan General Manager Huber AgroSolutions. “Saya juga berterima kasih kepada Tn. Valenti atas kepemimpinan dan dukungannya saat kami mentransisikan Biolchim Group dan Miller ke fase pertumbuhan berikutnya.”

Leonardo Valenti, CEO Biolchim Group, mengatakan, “Kombinasi strategis Biolchim Group dan Huber AgroSolutions akan transformatif karena perusahaan memiliki penawaran komersial dan produk yang saling melengkapi, serta teknologi dan kapasitas penelitian terdepan di industri. Kami berdua ingin berkolaborasi, berbagi pengetahuan, dan membangun kemampuan satu sama lain. Kesepakatan ini akan membuka ambisi pertumbuhan baru dan akan memposisikan kami sebagai pemain terkemuka dalam nutrisi khusus secara global. Saya merasa senang dengan masa depan yang menjanjikan bagi perusahaan, dan mengucapkan terima kasih kepada NB Renaissance dan Chequers Capital atas dukungan berkelanjutan yang diterima selama beberapa tahun terakhir melalui implementasi rencana penciptaan nilai dan keputusan strategis utama Biolchim Group.”

“Miller dan Biolchim Group menciptakan kombinasi kuat antara merek, SDM, dan produk khusus yang akan memberi nilai luar biasa bagi masing-masing pelanggan kami secara global,” kata Dan Krawczyk, Presiden HEM. “Kami sangat senang menyambut karyawan Biolchim Group ke Huber mengingat adanya kesamaan dalam budaya, nilai, dan tujuan kami. Kami akan bekerja bersama-sama untuk membentuk masa depan organisasi dan membangun bisnis global terkemuka di industri pertanian.”

Gretchen McClain, Presiden dan CEO J.M. Huber Corporation, menambahkan, “Kombinasi ini memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk dan solusi inovatif bagi industri pertanian global. Dengan mempermudah ketahanan pangan bagi orang-orang di seluruh dunia, maka akan mendukung komitmen dan strategi keberlanjutan Huber secara keseluruhan.”

Huber mendapat saran tentang pembelian dari Rabobank dan Jefferies, dan Jones Day bertindak sebagai penasihat hukum Huber dalam transaksi tersebut.

Tentang J.M. Huber Corporation
J.M. Huber Corporation, yang berkantor pusat di Atlanta, Georgia (AS), mengoperasikan beragam portofolio perusahaan: CP Kelco, Huber Engineered Materials, Huber Engineered Woods dan Huber Resources Corp. Dengan lokasi di seluruh dunia, bisnis kami menciptakan produk yang digunakan dalam berbagai aplikasi termasuk perawatan pribadi, makanan dan minuman, nutrisi dan bahan pembantu pertanian, bahan bangunan, penghambat api dan penekan asap, serta layanan kehutanan berkelanjutan. Didirikan pada tahun 1883, Huber adalah salah satu perusahaan keluarga terbesar yang berbasis di AS. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, kunjungi www.huber.com.

Tentang Huber Engineered Materials
Huber Engineered Materials (HEM), yang berkantor pusat di Atlanta, Georgia (AS) berfokus pada bahan kimia dan mineral khusus yang direkayasa untuk meningkatkan kinerja, daya tarik, dan pemrosesan berbagai produk yang digunakan dalam aplikasi industri, pertanian, dan konsumen. Unit bisnis strategis AgroSolutions HEM juga memiliki portofolio nutrisi dan bahan pembantu pertanian bernilai tinggi yang disajikan bagi pelanggan di industri pertanian melalui jaringan distributor global. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.hubermaterials.com.

KONTAK MEDIA:
Lea Volpe
Direktur, Komunikasi Perusahaan
J.M. Huber Corporation
678.247.7128 telepon
lea.volpe@huber.com