Zidane Enggak Tertarik Bahas Masa Depan Alaba

Zidane Enggak Tertarik Bahas Masa Depan Alaba

MADRID Zinedine Zidane sepertinya tidak terlalu tertarik menanggapi mengenai spekulasi tentang masa depan David Alaba . Yang dipikirkannya sekarang adalah menjalani laga berikutnya melawan Celta Vigo.

Masa depan Alaba diketahui sedang dalam perbincangan hangat setelah bek Bayern Muenchen itu belum kunjung membahas mengenai kontrak baru. Alhasil, ia pun dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas di Eropa, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Paris Saint Germain (PSG) dan Madrid.

Alaba sendiri merupakan bagian dari keberhasilan Muenchen saat klub raksasa Bundesliga itu merebut trofi Liga Champions musim lalu. Namun, sejak awal 2019/2020, ia telah melakukan empat kesalahan. (Baca juga: Soal Penangguhan Liga Inggris, Guardiola Siap Ikuti Aturan )

Statistik Alaba selama periode ini sangat mirip dengan Varane, memainkan 13 pertandingan berbanding 14 pertandingannya dan memiliki 29 sentuhan lebih sedikit dan tujuh umpan sukses lebih sedikit.

Baca Juga:
  • Ini Lima Gelandang Brilian di La Liga Spanyol Sepanjang Tahun 2020
  • Cristiano Ronaldo, Maestro Lapangan Hijau dengan Segudang Prestasi

Varane juga hanya empat tekel, dua blok, lima clearance, dan tujuh intersepsi di depan rekannya. Alaba tidak akan menjadi pesaing Varane, namun Alaba bisa bermitra dengan kapten Madrid Sergio Ramos. (Baca juga: Kenal Banyak Cewek Seksi, Ronaldo Siap Jadi Mak Comblang )

Meskipun spekulasi Alaba dekat dengan Madrid tak membuat Zidane tertarik untuk mengomentarinya. “Kami memiliki semua pemain kami di sini. Saya hanya memikirkan pertandingan besok dengan para pemain yang saya miliki di sini,” cetus Zidane dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (2/1/2021).

“Maka mungkin Anda akan bertanya kepada saya tentang pemain yang banyak bermain atau tidak banyak bermain. Kami memiliki 22 pemain, 25 dengan penjaga gawang, skuat yang sangat besar. Kami sudah cukup memikirkan tentang pertandingan yang tidak kami pikirkan tentang pemain yang bahkan bukan milik kami. Tolong, kami hanya memikirkan pertandingan besok.”

Sementara Zidane tetap fokus pada LaLiga, di mana Madrid tertinggal dua poin dari Atletico Madrid, kebutuhan untuk mendatangkan pemain sekaliber Alaba akan menjadi mendesak jika kontrak baru untuk Ramos tidak disepakati.

Saat ini Ramos kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke PSG. Sedangkan Luka Modric dan Lucas Vazquez akan berstatus bebas transfer musim ini jika Madrid gagal membahas mengenai kontrak barunya.

“Ya, kami semua ingin kontrak ditandatangani. Kami ingin situasinya diselesaikan secepat mungkin. Ini untuk kepentingan semua orang, itu akan baik untuk semua orang, jadi mudah-mudahan ini bisa diselesaikan dengan cepat,” pungkas Zidane.

(sha)

Close