Yayasan-Komunitas Sosial Goyong Rorong Gelar Donor Darah dan Screening Donor Plasma Konvalesen

Yayasan-Komunitas Sosial Goyong Rorong Gelar Donor Darah dan Screening Donor Plasma Konvalesen

SURABAYA – Yayasan Wings Peduli Kasih berkolaborasi bersama Rotary East Java Area 5-6-7, PERSOS Hwa-Ind, dan Grand City serta berbagai komunitas seperti Bersama Indonesia Sehat, ExCov Community, ORARI, Halodoc dan Reblood menggelar Donor Darah Umum dan Screening Donor Plasma Konvalesen.

Kegiatan yang melibatkan Unit Transfusi Darah PMI dari UTD PMI Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan ini digelar di drop-off depan Exhibition Hall Grand City Convex, Surabaya.

Pada acara tersebut, bagi 500 orang yang berhasil mendonorkan darahnya akan mendapatkan paket sembako, goodiebag, dan jaket. Begitu pula bagi 500 penyintas COVID-19 yang bersedia screening donor plasma konvalesen akan mendapatkan paket sembako dan goodie bag.

Presiden Rotary Club of Surabaja, sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, dr. Theresia Novi, mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial ini.

Baca Juga:
  • Menko PMK Muhajir Sebut Jumlah Pendonor Plasma Naik 4 Kali Lipat
  • Gubernur Sulawesi Tenggara Resmi Jadi Ketua Dewan Pengawas di Yayasan Andrew & Tony

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak yang memiliki misi yang sama dalam memberikan kemudahan bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan donor plasma di Surabaya,” katanya, Sabtu (27/2).

Sementara itu, General Affair PT Wings Surya melalui Yayasan Wings Peduli Kasih, Oucky Hartanto, mengatakan pihaknya sangat mendukung Donor Darah Umum dan Screening Donor Plasma Konvalesen.

Baca juga: Polwan Cantik Menangis Histeris, saat Disuntik Vaksin Minta Dipegangin

“Kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya bagi penyintas COVID-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen sehingga dapat membantu mempercepat penanganan COVID-19,” kata dia.

Yayasan Wings Peduli Kasih turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan goodie bag untuk seluruh peserta dan menyediakan prasarana pendukung kegiatan seperti tenda dan hand sanitizer untuk petugas maupun peserta.

Baca juga: Baguna PDIP Jawa Timur Bagikan 750 Paket Sembako untuk Korban Banjir Nganjuk

Diketahui, pemerintah terus mendorong tersedianya Plasma Konvalesen. Hal itu untuk menekan angka kematian karena COVID-19, Terapi Plasma Konvalesen (TPK) merupakan terapi yang menjanjikan. TPK ini merupakan terapi yang melibatkan pemberian plasma dari donor pasien COVID-19 yang sembuh kepada pasien COVID-19 yang masih menderita penyakit tersebut.

(boy)

Close