Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ultah ke-118

Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ultah ke-118

TOKYO – Kane Tanaka, seorang wanita Jepang merayakan hari ulang tahun ke-118 pada akhir pekan lalu. Tanaka adalah wanita yang diakui oleh Guinness World Records sebagai orang paling tua di dunia.

Lahir pada 2 Januari 1903, dia diakui oleh Guinness World Records sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup pada Maret 2019 pada usia 116 tahun. Tanaka lahir di tahun yang sama dengan novelis Inggris, George Orwell.

Dia juga mencetak rekor usia di Jepang sepanjang masa pada September tahun lalu pada 117 tahun dan 261 hari. Tanaka tinggal di panti jompo di Fukuoka dan merayakan ulang tahunnya bersama warga lainnya. ( Baca juga: Kento Momota Positif Covid-19, Skuat Jepang Mundur dari Turnamen )

Tanaka biasanya menghabiskan waktunya dengan berolahraga, menghitung, dan bermain Reversi. “Dia memiliki nafsu makan yang kuat dan suka makan coklat dan minum Coke,” kata pihak panti jompo.

Baca Juga:
  • Melihat Kumpulan Monyet Salju Berendam di Snow Monkey Park
  • Prince Shopping Plaza, Pusat Perbelanjaan Mewah di Jepang yang Ramah Muslim

Saat ditanya tentang rahasia umur panjangnya, Tanaka menjawab makan enak dan belajar. Tanaka, seperti dilansir Japan Times pada Senin (4/1/2021), mengatakan dia bertujuan untuk hidup sampai 120 tahun.

“Ini situasi yang sulit karena pandemi virus Corona, tapi Tanaka baik-baik saja. Saya senang dia bersenang-senang setiap hari,” kata cucunya yang berusia 61 tahun, Eiji. ( Baca juga: Mau Belajar Bahasa dan Budaya Jepang, Buruan Daftar Beasiswa ini )

(esn)

Close