Viral Warga Lepas Ribuan Lele di Danau Sunter, Warganet: Untuk Buang Sial

Viral Warga Lepas Ribuan Lele di Danau Sunter, Warganet: Untuk Buang Sial

JAKARTA – Sebuah video beredar sejumlah warga melepas ribuan ekor ikan lele ke Danau Sunter, Jakarta Utara, pada Minggu (28/2/2021). Video tersebut beredar di sejumlah akun media sosial baik twitter maupun instagram.

Baca juga: Peringati Tahun Baru Imlek 2021, Ini Harapan Jokowi di Tahun Kerbau Logam

Di antaranya akun @peristiwa_sekitar_kita mengunggah video tersebut dengan judul RIBUAN IKAN LELE DI DANAU SUNTER dengan keterangan video:

“Sejumlah warga yang belum diketahui dari mana ini, Minggu petang tadi (28/02/21) menebar ribuan ikan lele ke danau Sunter Jakarta Utara. Ribuan ikan lele ini, boleh dipancing oleh warga sekitar, namun tidak boleh dijaring,” tulisnya.

Baca Juga:
  • Roger Danuarta Sebut Imlek Tak Ada Hubungannya dengan Agama
  • Sejak Jadi Mualaf, Putri Anne Tak Lagi Rayakan Imlek

Baca juga: Ketua Imlek Nasional Sebut Kerbau Logam Tahunnya Presiden Jokowi

Menanggapi postingan tersebut, banyak warganet yang menanggapi inisiatif warga tersebut adalah hal positif. Bahkan, tak sedikit warganet yang memberitahu bahwa momentum tersebut adalah sebuah tradisi masyarkat Tionghoa setiap merayakan Imlek.

Baca juga: Libur Imlek Lancar Dinilai karena Semua Lini Petugas Bekerja Baik

“Ini merupakan tradisi masyarakat Tionghoa saat perayaan tahun baru Imlek, pelepasan ikan atau burung hari raya Imlek dipercayai dapat memperpanjang umur dan membuang sial. Ritus ini dimaksud untuk meminta keselamatan dalam menyambut tahun baru,” tulis warganet @ign_sun2000.

Close