Usai Divaksin Covid-19, Risa Saraswati Tidak Rasakan Apapun

Usai Divaksin Covid-19, Risa Saraswati Tidak Rasakan Apapun

JAKARTA – Penyanyi Risa Saraswati mengaku tidak merasakan apapun setelah menerima vaksin Covid-19, Kamis (14/1). Seperti diketahui Risa merupakan salah satu orang yang divaksinasi mewakili influencer di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung.

Baca juga: Risa Saraswati Berbagi Pengalaman Disuntik Vaksin Covid-19

“Sejauh ini tidak merasakan apapun, bahkan pegal bekas suntikan pun tidak,” kata Risa dikutip dari Instagram Story-nya, Kamis (14/1).

Melalui Instagram Story-nya, Risa membagikan detail setiap tahapan vaksin Covid-19 yang dilaluinya. Sesuai petunjuk teknis yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan, Risa memulainya dengan registrasi, skrining, dan dilanjutkan dengan penyuluhan dan penyuntikan vaksin.

Baca Juga:
  • Kadinkes Depok: Rugi Kalau Tolak Vaksin Covid-19, Siapa Tahu Nanti Bayar
  • 19 Titik Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Luwu Timur Disiapkan

Ibu satu anak ini juga menjelaskan alasannya mau divaksinasi. Menurutnya, selain untuk memberikan perlindungan baik untuk diri sendiri dan keluarga dari virus corona baru, sudah tidak memberikan ASI kepada buah hatinya, Ari, membuat Risa mau divaksinasi .

“Nah banyak yang nanya juga sama saya, emang teh Risa udah nggak menyusui? Bukannya ga boleh vaksin, ya? Ya, saya sudah tidak menyusui ari sejak 3 bulan lalu. Karena ASI sudah tidak keluar lagi. Tapi alhamdulillah stock ASI ari masih ada di lemari es (walau menipis), alhamdulillah dia sudah terbiasa juga dengan sufor,” jelasnya.

“Memang, dari brosur yang saya baca, bumil dan busui belum bisa melakukan vaksin,” lanjutnya.

Baca juga: Usai Raffi Ahmad, Kini Giliran Risa Saraswati Jalani Vaksinasi

Lebih lanjut, perempuan 35 tahun ini pun berharap vaksin bisa menjadi solusi dari pandemi Covid-19 di Indonesia. “Bismillah semoga bisa menjadi solusi pandemi yang melanda negeri ini,” tandasnya.

(nug)

Close