Tuchel Sebut Pemain Chelsea Kelelahan saat Kalahkan Sheffield United

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut gembira kemenangan yang diraih saat menghadapi Sheffield United di babak perempatfinal Piala FA 2020-2021 . Pasalnya, Tuchel menyebut para pemain Chelsea sedikit kelelahan saat melakoni laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, The Blues -julukan Chelsea- memang baru saja melakoni laga perempatfinal Piala FA 2020-2021. Tammy Abraham dan kawan-kawan menjamu Sheffield United di Stadion Stamford Bridge pada Minggu 21 Maret 2021 malam WIB.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Bantu Chelsea Tembus Semifinal Piala FA

Hasilnya, Chelsea berahsil menang dengan skor 2-0. Angka pertama Chelsea tercipta lewat gol bunuh diri aksi Oliver Norwood pada menit ke-24. Sementara itu, gol kedua tercipta lewat aksi Hakim Ziyech di menit 90+2.

Baca Juga:
  • Pengundian Undian Semifinal Piala FA Telah Selesai, Chelsea Tantang Man City
  • Piala FA Gempar! Leicester City Sukses Habisi Setan Merah
  • Gol Bunuh Diri Bantu Chelsea Tembus Semifinal Piala FA

Mendapati kemenangan ini, Tuchel merasa begitu gembira. Sebab, anak asuhnya diakui tak berada dalam kondisi optimal 100 persen saat melakoni pertandingan tersebut.

Tuchel merasa para pemainnya mengalami sedikit kelelahan lantaran baru menjalani laga yang begitu sulit beberapa hari sebelum menjamu Sheffield. Laga yang berlangsung pada Kamis itu mempertemukan Chelsea dengan Atletico Madrid di leg II 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Setelah berjuang keras, Chelsea pun memenangi laga kontra Atletico dengan skor 2-0. Dengan begitu, Chelsea pun melenggang ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dengan agregat skor 3-0.

Tetapi beruntung, tim bisa mengatasinya kondisi ini dengan baik. Kemenangan pun akhirnya diraih Chelsea atas Sheffield hingga melenggang ke babak perempatfinal.

“Saya bisa merasakan sedikit setelah pertandingan melawan Atletico bahwa kami sedikit lelah. Saya bisa merasakan bahwa itu adalah upaya besar juga secara mental melawan Atletico,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (22/3/2021).

“Setelah itu, sangat melegakan dan kemudian ada banyak perubahan tim yang saya lakukan. Kemudian, kami memiliki pemain yang berangkat sekarang untuk tugas internasional, jadi ada banyak hal yang harus diatur, banyak situasi tidak jelas,” lanjutnya.

“Jadi, ada momen kemarin ketika kami mempersiapkan pertandingan dan lagi hari ini di mana saya tidak merasa 100 persen nyaman atau yakin kami bisa melanjutkan di level yang sama,” tukas Tuchel.

(sha)

Close