Tingkatkan Fungsi Otak dan Kesehatan Jantung, Ini Manfaat Lain Teh Kunyit

Tingkatkan Fungsi Otak dan Kesehatan Jantung, Ini Manfaat Lain Teh Kunyit

JAKARTA Kunyit merupakan bahan paling populer dan umum digunakan dalam masakan. Bahan ini bisa menambah warna cerah pada hidangan dan dikenal beragam manfaat kesehatannya karena mengandung antiinflamasi dan antioksidan.

(Baca juga: Begini Perincian Pemberian Vaksinasi Covid-19 di Indonesia )

Selain itu, kunyit juga memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan, seperti meningkatkan fungsi otak, mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan jantung , dan mengelola kanker. Saat ini, kunyit dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul, tablet hingga teh.

Salah satu yang bisa Anda konsumsi adalah teh kunyit yaitu teh herbal yang dibuat dengan menyeduh parutan akar kunyit atau bubuk kunyit. Minuman ini memiliki rasa yang unik namun halus dan menawarkan beragam manfaat kesehatan .

Baca Juga:
  • 5 Kebiasaan Sehat Ini Justru Membahayakan Bila Dilakukan Berlebihan
  • Krim Perawatan Kulit Tangan Akan Populer di 2021

Teh kunyit juga dapat dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti jahe , lemon, madu dan merica untuk meningkatkan rasa dan kandungan nutrisi. Berikut adalah manfaat kesehatan dari teh kunyit seperti dilansir Boldsky.

1. Meningkatkan kekebalan

Teh kunyit dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda, karena adanya sifat antioksidan, antiinflamasi, antivirus dan antimikroba. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa kunyit dapat memperkuat kekebalan dengan melawan infeksi bakteri hingga virus.

2. Meredakan gejala arthritis

Close