Tim Tech3 Perbarui Kontrak di MotoGP hingga 2026

Tim Tech3 Perbarui Kontrak di MotoGP hingga 2026

LONDON – Tech3 resmi mengonfirmasi kesepakatan dengan Dorna Sports untuk bertahan di MotoGP setidaknya selama lima tahun depan. Itu sebagaimana disampaikan Herve Poncharal.

Dengan demikian, Tech3 akan bertahan di MotoGP setidaknya hingga 2026 mendatang. Sekarang tim tersebut sedang bernegosiasi dengan KTM. (Baca juga: Rossi Enggak Bakal Kehilangan Penggemar meski Pensiun dari MotoGP)

Musim Tech3 di ajang MotoGP 2020 cukup berkesan mengingat tim sukses merebut dua kemenangan yang diraih Miguel Oliveira. (Baca juga: Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP)

“Saya informasikan bahwa Tech3 baru saja membarui kontrak yang akan mengikatnya dengan Dorna untuk periode 2022-2026. Karena itu kami berkomitmen untuk menempati dua tempat di MotoGP dari 2022 hingga 2026, sesuai komitmen,” ungkap bos tim Herve Poncharal dikutip dari Corsedimoto, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:
  • Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP
  • Morbidelli Ingin Pakai YZR-M1 2019 di MotoGP Musim Depan

Manajer asal Prancis sekarang harus membahas kembali kontrak dengan sponsornya, dimulai dengan Red Bull. Raksasa minuman energi itu nampaknya ingin segera meninggalkan tim Poncharal.

“Kami memiliki kontrak dengan mitra kami saat ini, KTM tetapi juga Red Bull dan Elf hingga akhir 2021, jadi tentu saja kami berdiskusi dengan mitra ini untuk mengetahui apakah mereka ingin melanjutkan setelah kontrak yang mengikat kami dengan mereka berakhir. Yang bisa saya katakan adalah bahwa pembahasan pertama dilakukan terlebih dahulu dengan pabrikan motornya,” sambungnya.

Disinggung kerja sama dengan tim KTM, Poncharal mengatakan belum ada pembahasan apa pun yang mengarah ke sana.

“Kami belum menandatangani apa pun, tetapi keinginan Stefan Pierer dan semua manajemen KTM, dan tentu saja Tech3, adalah untuk terus bersama selama mungkin. Ide, keinginan dan impian akan menjadi tanda tangan selama lima tahun kami telah berkomitmen dengan Dorna.”

Sebaliknya, perjanjian dua tahun harus dilanjutkan dan kemungkinan diperpanjang untuk tiga tahun ke depan. “Saya selalu berpikir bahwa kesuksesan juga datang dari kesinambungan kolaborasi. Seluruh tim Tech3 dan saya sangat senang bisa bekerja dengan KTM, dan saya pikir yang terjadi justru sebaliknya, jadi mengapa tidak? Bagaimanapun itu adalah keinginan pabrik dan Tech3!” pungkas Poncharal.

(mirz)

Close