Tentara Israel Geruduk Rumah Sakit Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel Geruduk Rumah Sakit Palestina di Tepi Barat

RAMALLAH – Pasukan Israel dilaporkan menggerebek sebuah rumah sakit di Tepi Barat, Palestina . Menurut keterangan pemerintah Palestina, insiden ini menyebabkan kepanikan di antara pasien di rumah sakit tersebut.

Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Kaili mengatakan, tentara Israel menembakkan granat setrum di dalam Rumah Sakit Thabet di kota Tulkarem selama penggerebekan berlangsung. ( Baca juga: Ditembak Tentara Israel, Pria Palestina Lumpuh dari Leher ke Bawah )

“Serangan ini adalah kejahatan Israel baru yang bertentangan dengan semua konvensi dan norma internasional, dan konvensi Jenewa,” kata al-Kaili dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (5/1/2021).

Dia kemudian meminta kepada komunitas internasional untuk campur tangan untuk melindungi rakyat Palestina dan mengakhiri serangan Israel yang terus berulang. Menurut al-Kaili, pasukan Israel telah menyerang tiga rumah sakit Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak bulan lalu.

Baca Juga:
  • Siap-siap..! Israel Ancam Gusur Petarung Kelas Berat Ringan UFC!
  • Israel Masih Tak Rela AS Jual Jet Tempur Siluman F-35 ke UEA

Selain rumah sakit, pasukan Israel juga diketahui menggerebek beberapa rumah di Tulkarem. Para tentara tersebut menembakkan granat setrum dan tabung gas air mata untuk membubarkan para pemuda yang memprotes.

Tentara Israel sering melakukan kampanye penangkapan luas di seluruh Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki dengan dalih mencari orang Palestina yang “dicari”. ( Baca juga: Warga Palestina Protes Permukiman Yahudi di Tepi Barat yang Diduduki Israel )

(esn)

Close