Telkom Siapkan Duit Rp2 Miliar untuk Startup demi Genjot Ekonomi Digital

Telkom Siapkan Duit Rp2 Miliar untuk Startup demi Genjot Ekonomi Digital

JAKARTAPandemik COVID-19 yang belum mereda hingga saat ini membuat bisnis di seluruh dunia, termasuk startupmengalami masa-masa sulitnya. (Baca juga: Indihome Lemot, Telkom Angkat Suara)

Sebagai BUMN yang konsisten mendorong ekonomi digital di Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk membuka kembali program inkubasi/akselerasi startup digital bernama Indigo Creative Nation. Gelaran ini patut diapresiasi karena dilakukan di masa sulit COVID-19.

Indigo Creative Nation adalah program inkubasi/akselerasi startup lengkap yang mengusung prinsip kreativitas dalam berbisnis dari mulai nurturing creativity hingga tahap Follow-on-Funding (FoF). Program inkubasi/akselerasi startup digital Indigo ini pertama kali diadakan pada tahun 2013 dan secara konsisten untuk batch intake hadir 2 kali setiap tahunnya.

Kali ini, Indigo Batch 2-2020 sudah membuka registrasi dari 1 Oktober lalu. Program menawarkan pendanaan hingga Rp2 miliar untuk setiap startup yang berhasil melalui proses seleksi serta inkubasi/akselerasi di bawah naungan PT Telkom.

Baca Juga:
  • Erendi Digital Labs-ModalSaham Gagas Startup Inkubator Online Menjadi Nyata
  • Blokir dibuka, Ternyata Netflix Belum Ada Kesepakatan Komersial dengan Telkom

“Indigo Creative Nation merupakan inisiatif tahunan kami dengan tujuan meningkatkan daya saing, kemandirian, dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengembangan industri digital kreatif,” kata Fajrin Rasyid, Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk saat konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya dengan bangga mengumumkan Indigo Batch 2-2020 di mana perusahaan akan mencari startup-startup dari enam kategori untuk diinkubasi, akselerasi, hingga mereka dapat mengeksplorasi digital business yang berpotensi menjadi new engine of growth.

“Tidak hanya akan mendapatkan pendanaan, startup-startup yang berhasil masuk ke dalam program Indigo Creative Nation juga mendapatkan aktivitas pelatihan dengan mentor ternama yang sudah kami kurasi secara profesional,” janji Fajrin.

Indigo Creative Nation merupakan “The Most Complete Startup Program in the Region” yang menyiapkan program end-to-end untuk inkubasi/akselerasi startup. Program telah membina 31.748 talenta digital tersebar di 17 DILo (Digital Innovation Lounge) di seluruh Indonesia.

Close