CROTONE – Inter Milan tinggal seujung kuku merayakan gelar juara Serie A 2020/2021. Begitulah gambaran yang terlihat ketika pasukan Antonio Conte berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan Crotone dengan skor tipis 1-0 di Stadio Ezio Scida, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

Selama 45 menit pertama, Inter tampak kepayahan untuk menggetarkan gawang Crotone. Sejumlah peluang pun tak mampu dikonversikan dengan sempurna oleh Romelu Lukaku dkk.

BACA JUGA: Lagi, PSG Kudeta Lille Usai Kalahkan Lens

Alhasil, interval pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Di babak kedua, Inter yang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang mereka mengakhiri paceklik gelar Serie A sejak musim 2009/2010 tampil menggila.

Beberapa peluang sempat tercipta, namun gol baru lahir pada menit 69. Adalah Lukaku yang sukses memecah kebuntuan tim tamu.

Baca Juga:
  • Sadar Posisi, Juventus Target Runner-up
  • Inter Milan di Ambang Juara Serie A, Legenda Klub Puji Conte
  • Ini Alasan Zakat Fitrah Boleh Dibagikan Sepanjang Tahun Bahkan Seumur Hidup

BACA JUGA: Dikalahkan Atletico Madrid, Elche Gagal Keluar dari Zona Degradasi

Sejauh ini Lukaku telah membukukan 21 gol dan sembilan assist sepanjang musim ini. Penyerang asal Belgia itu masuk dalam daftar pemain pertama yang mampu mencetak 21 gol dan menyumbang 10 assist dalam satu musim di Serie A sejak opta mengumpulkan data pada musim 2004/2005.

Di sisa laga, Crotone mencoba untuk merespon gol tim tamu. Namun mereka justru kebobolan di menit akhir (90+2) melalui gol yang dicetak Achraf Hakimi usai memanfaatkan umpan akurat Nicolo Barella.

Hingga 90 menit pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Inter pun pulang dengan kepala tegak setelah menang 2-0 atas Crotone.

Inter sejauh ini telah mengumpulkan 82 poin dari 34 pertandingan yang telah dimainkannya. Mereka unggul 14 angka dari Atalanta.

Dengan tersisa empat laga, maka Inter tinggal menunggu hasil Atalanta di pekan 34. Andai La Dea gagal memetik poin sempurna melawan Sassuolo, malam nanti, maka I Nerazzurri bakal merayakan scudetto.

(sha)