Tak Setuju Rossi Ikut Kembangkan M1, Ini Alasan Quartararo

Tak Setuju Rossi Ikut Kembangkan M1, Ini Alasan Quartararo

ANDORRA Fabio Quartararo tak setuju Valentino Rossi terlibat dalam pengembangan performa YZR-M1 di MotoGP 2021 . Pembalap asal Prancis itu berpandangan bahwa lebih baik pengembangan motor ditangani dengan jumlah personel yang sedikit.

Pada musim depan, Valentino Rossi dan Quartararo akan bertukar tempat dan peran. The Doctor –julukan Rossi– akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha , sementara Quartararo akan naik tingkat ke tim pabrikan Yamaha. (Baca juga: Pulang dari RS, Marc Marquez Disambut Anjing Peliharaan ).

Beberapa hari sebelumnya, Valentino Rossi mengatakan akan ikut mengembangkan performa M1. Meski statusnya bukan lagi sebagai pembalap pabrikan, tetapi VR46 -julukan Rossi- telah menyatakan kesiapannya untuk ikut terlibat.

Akan tetapi, Quartararo memberikan respons yang kurang setuju. Tetapi, dia juga tidak bisa menghalangi niat Valentino Rossi apalagi jika itu mendapat dukungan kuat dari Yamaha secara langsung. (Baca juga: Mantan Pembalap Ungkap Pemulihan Cedera Marquez Bisa 2 Tahun ).

Baca Juga:
  • Morbidelli Ingin Tiru Kepribadian Rossi, Senna, dan Muhammad Ali
  • Takaaki Nakagami Percaya Diri Tatap MotoGP 2021

“Saya percaya bahwa semakin sedikit orang yang mengerjakan motor, semakin baik,” ungkap Quartararo, mengutip dari Paddock-GP, Selasa (15/12/2020).

“Menurut saya, jika ada begitu banyak pembalap yang harus menjaga perkembangan motor, itu hanya akan menimbulkan kebingungan,” tambahnya. (Baca juga: Pembalap Legendaris Puji Duo Suzuki Kuasai MotoGP 2020 ).

Meski begitu, Quartararo juga siap menjalankan tugasnya sebagai test rider dengan baik. Ia siap memberikan umpan balik kepada para teknisi dan berharap suaranya didengar demi kemajuan performa Yamaha.

“Saya akan memberikan pendapat saya kepada Yamaha dan saya pun berharap mereka akan mendengarkannya,” lanjutnya.

“Saya akan melakukan segalanya untuk membantu membawa motor ini ke puncak. Ada pekerjaan bagus yang harus dilakukan di musim dingin,” sambungnya.

“Ini penting karena kami tidak bisa memodifikasi mesin, jadi kami harus bekerja di semua area,” pungkas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

(sha)

Close