JAKARTA Cinta Laura belakangan tengah menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran dirinya mengaku enggan membeli barang bermerek dengan harga fantastis. Dia justru lebih memilih menggunakan uangnya untuk membantu sesama.

Prinsip hidup Cinta tampaknya tak jauh dari ajaran sang ayah, Michael Kiehl. Dalam wawancara dengan Boy William tahun lalu, Cinta mengaku selalu diajari untuk menghargai uang meskipun hidup berkecukupan.

Baca Juga: Dikritik Selebtwit Gara-gara Bilang Ogah Beli Barang Bermerek, Ini Reaksi Cinta Laura

“Aku bersyukur sekali karena dari kecil orangtua aku bisa menghidupi aku dengan kehidupan yang sangat enak. Tinggal di tempat yang indah dan bisa tinggal di hotel mewah, makan enak di restoran terbaik. Jadi aku sangat bersyukur,” kata Cinta, seperti dikutip Rabu (2/6).

Baca Juga:
  • Cerita Cinta Laura Hidup Mandiri di Amerika, Cuci Baju hingga Nyikat Kamar Mandi Sendiri
  • Pilih Bantu Sesama ketimbang Beli Barang Bermerek, Netizen Ini Kasih Bukti Cinta Laura Memang Berjiwa Sosial

“Tapi meskipun aku tumbuh besar dengan kondisi finansial yang sangat baik, papaku selalu ngajarin aku tentang value of money. Sesimpel minta 20 dolar untuk nonton, oke dia akan memberikan aku 20 dolar tapi aku juga mencuci mobilnya,” lanjut artis 37 tahun itu.

Hal tersebut membuat Cinta selalu sadar bahwa dia harus melakukan pekerjaan untuk mendapatkan uang. Terlebih sang ayah juga mengingatkannya uang bisa hilang kapan pun.

“Dia selalu ingetin aku siapa pun kita walaupun kita miliarder, uang bisa hilang sekejap. Sampai sekarang pun aku tetap mempertahankan nilai itu,” katanya.

Tak hanya sampai di situ, Cinta juga mengaku tak harus menunjukkan kemewahannya sebagai seorang artis. Terlebih menurutnya, ia tak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun.

Baca Juga: Ngutang Agar Bisa ke Bali, Tukang Jagung Bakar asal Lombok Dapat Rezeki Nomplok Gara-Gara Ngidam Nagita Slavina

“Selama aku merasa nyaman dan bahagia serta cukup dengan apa yang aku punya, kenapa harus maksain punya lebih hanya untuk ngebuktiin ke orang lain, untuk apa,” katanya.

(tsa)