Tabrakan dengan Mobil, Jet Tempur MiG-29 Ukraina Terbakar

KIEV – Sebuah pesawat jet tempur MiG-29 Angkatan Udara Ukraina terbakar setelah bertabrakan dengan sebuah mobil yang melaju kecang di Pangkalan Udara Vasylkiv. Insiden ini terjadi Rabu malam, namun baru dikonfirmasi militer setempat Jumat (12/3/2021).

Jet tempur dari Brigade Penerbangan Taktis ke-40 itu mengalami kerusakan setelah bertabrakan dengan sebuah Volkswagen Touran.

Baca juga: Rusia Bersiap Kerahkan Rudal Jelajah Kalibr di Pasifik, AS Cemas

Menurut laporan Reuters, foto-foto yang beredar secara online menunjukkan salah satu mesin jet tempur terbakar dan sebuah mobil rusak.

Baca Juga:
  • Siksa Kucing Sampai Mati Sambil Telanjang, Wanita Ini Dipenjara 5,5 Tahun
  • Biden Tunjuk 2 Wanita Jadi Jenderal, Lawan Serangan Seks di Militer AS
  • AS Kerahkan Pasukan dan Peralatan Militer Tambahan ke Suriah Timur

Pusat Komando Udara setempat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tabrakan terjadi ketika pesawat tempur itu sedang ditarik ke tempat parkir pesawat.

Media lokal melaporkan bahwa jet tempur MiG-29 yang tabrakan itu memiliki nomor ekor 08 WHITE (c/n 2960731239). Mobil Volkswagen Touran yang terlibat tabrakan itu dikemudian oleh seorang perwira Angkatan Udara Ukraina yang sedang mabuk.

Baca juga: Militer Swedia: Rusia Lebih Siap Dibandingkan NATO untuk Perang Skala Besar

Berdasarkan fakta itu, kantor kejaksaan militer garnisun Kiev memulai penyelidikan pra-sidang dalam proses pidana Nomor 42021110350000030 berdasarkan Bagian 3 Pasal 411 Undang-Undang Pidana Ukraina.

Tak ada laporan tentang korban jiwa, namun baik mobil maupun jet tempur tersebut mengalami kerusakan parah.

(min)

Close