Susunan Pemain Southampton vs Liverpool: Henderson Bek Tengah

Susunan Pemain Southampton vs Liverpool: Henderson Bek Tengah

SOUTHAMPTONLiverpool menurunkan skuat terbaik melawan Southampton di St. Mary’s Stadium dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 , Senin (4/1/2021) malam waktu lokal atau Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Pelatih Juergen Klopp mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Robert Firmino meski hanya mencetak satu gol dalam dua pertandingan terakhir.

Klopp menyegarkan timnya melawan Southampton untuk membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan kali ini. Tiga perubahan dilakukan dari laga terakhir melawan Newcastle United, dengan memasukkan Thiago Alcantara , Alex Oxlade-Chamberlain dan Georginio Wijnaldum menggantikan Curtis Jonesm Nathaniel Phillips, dan James Milner. (Baca juga: Pioli Tegaskan Duel Milan vs Juventus Tidak Akan Menentukan ).Klopp masih terbatas dalam memilih pemain setelah tanpa pemain kunci, terutama di bek tengah di mana Virgil Van Dijk dan Joe Gomez absen untuk jangka panjang dengan Joel Matip absen karena masalah pangkal paha selama tiga pekan.

Konstantinos Tsimikas absen hingga Februari, Naby Keita absen, dan Diogo Jota juga absen. Kali ini, Klopp menurunkan Henderson sebagai bek tengah. (Baca juga: Modal Positif Jelang vs Juventus: Pioli Bangga, 10 Pemain Milan Libas Benevento ).

Baca Juga:
  • Steven Gerrard Berpeluang Angkat Trofi Liga Skotlandia
  • Eric Garcia Menambah Panjang Daftar Pemain Man City Positif Covid-19

Sementara itu, Southampton tanpa penjaga gawang Alex McCarthy, yang absen setelah dinyatakan positif virus corona. Fraser Forster menggantikannya menjadi starter.

Danny Ings masuk sebagai starter di lini serang. Ings telah terlibat langsung dalam 38 gol Liga Primer, tertinggi klub sejak Ralph Hasenhuttl menjadi manajer pada Desember 2018, mencetak 31 gol dan memberi assist tujuh kali. (Baca juga: Hanya Menang 1-0 Kontra Huesca, Koeman Akui Barcelona Butuh Penyerang Baru ).

Statistik pertemuan, Liverpool mendominasi dengan memenangkan enam pertandingan Liga Primer berturut-turut melawan Southampton dengan agregat gol 17-2.

Tapi, Liverpool hanya memenangkan empat dari 14 pertandingan tandang Liga Primer terakhir mereka, dengan hasil seri enam kali dan kalah empat. Sedangkan Southampton tidak pernah menang dalam empat pertandingan Liga Primer musim ini, dan gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Close