PARISManchester City menurunkan skuat terbaik melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princess, Rabu (29/4/2021) malam waktu lokal atau Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Man City berada dalam kondisi terbaiknya untuk melawan Paris Saint-Germain. Pelatih Pep Guardiola menurukan susunan pemain yang kuat dengan Ruben Dias, Kyle Walker, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Phil Foden menjadi starter dan Ederson juga kembali.

Baca juga: Neymar Jr Siap Hancurkan Mimpi Manchester City di Liga Champions

John Stones tidak diskors untuk pertandingan Liga Champions, dan masuk menggantikan Aymeric Laporte yang turun saat menang atas Crystal Palace, Sabtu.

Raheem Sterling tidak turun sebagai starter karena tidak mencetak gol di Wembley melawan Tottenham Hotspur. , meski Riyad Mahrez mendapat menit bermain lebih banyak.

Baca Juga:
  • Liga Champions: Thibaut Courtois Tak Sabar Kembali ke Stamford Bridge
  • Bikin Gol Keren ke Gawang Chelsea, Benzema Difavoritkan Raih Balon dOr
  • Kisah Sahabat Nabi, Kisah Umar Bin Abdul Aziz dan Baju Usang Putranya

Baca juga: Liga Champions: Tujuh Catatan Menarik Hasil Imbang Real Madrid vs Chelsea

Sementara Pelatih PSG Mauricio Pochettino menururunkan skuat terbaik dengan Angel di Maria, Kylian Mbappe dan Neymar sebagai starter di ujung tombak.

Keylor Navas di bawah gawang , dengan Alessandro Florenzi, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Mitchel Bakker di lini pertahanan. Leandro Paredes, Marco Verratti, dan Idrissa Gueye di lini tengah. Marquinhos cukup fit untuk bermain, setelah diragukan tampil dalam pertandingan semifinal ini.

Baca juga: Sudah Ada Calon Pengganti, Pirlo Siap Dipecat Jika Juventus Terpeleset Lagi

Fakta jelang pertandingan, Manchester City kalah dua dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (menang 3). Tapi, mereka hanya tiga kalai kalah dalam 33 pertandingan; dan memenangkan 30 pertandingan lainnya.

Man City memenangkan 17 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, melampaui rekor sebelumnya untuk tim papan atas Inggris dengan 11 laga yang mereka buat sendiri antara Mei dan November 2017.

Tim asuhan Guardiola telah memenangkan 11 dari 16 pertandingan tandang Eropa terakhir mereka (seri 3, kalah 2), keduanya kalah di Inggris; pertandingan tandang terakhir yang mereka kalah di luar negeri adalah di markas Shakhtar Donetsk (1-2) pada matchday enam Liga Champions 2017/2018.

Sementara PSG telah memenangkan 19 dari 25 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (seri 1, kalah 5), mencetak 59 gol dan kebobolan 21.