PALEMBANG – Geliat klub Liga 2 sudah mulai terasa. Sriwijaya FC dijadwalkan menghadapi Rans Cilegon FC dan Persis Solo dalam laga uji coba setelah lebaran.

Manajer Tim Sriwijaya FC, Muhammad Fadli, menjelaskan bahwa pertandingan uji coba tersebut digelar untuk menguji kemampuan timnya menjelang bergulirnya kompetisi. Ada tiga klub yang masuk rencana duel Laskar Wong Kito.

Baca Juga: Sriwijaya FC Berencana Gandeng Atta Halilintar

“Kita punya rencana untuk mengajak Dewa United dan RANS Cilegon FC untuk uji coba di Palembang, tiga Minggu setelah lebaran. Kita juga akan ajak Persis Solo,” kata Muhammad Fadli dikutip laman resmi klub, Kamis (29/4/2021).

Terkait skema pertandingan, pria yang akrab disapa Fadil itu mengaku masih berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Adapun manajemen Sriwijaya FC sendiri menginginkan pertandingan digelar di kandang mereka.

Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, mengatakan, Palembang punya cukup banyak lapangan untuk menggelar pertandingan. “Kita usahakan mereka ke Palembang, kita punya banyak lapangan yang memenuhi standar,” kata Hendri Zainuddin.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, berharap pertandingan uji coba ini digelar akhir Mei – awal Juni 2021. Sebabnya, para pemain akan diliburkan sejak 5 Mei hingga sepekan setelah lebaran.

Pertandingan ini berpotensi menuai sorotan besar. Pasalnya, calon lawan Sriwijaya FC seperti Rans Cilegon FC dan Persis Solo sedang memperkuat skuat mereka dengan mendatangkan banyak pemain anyar.

Laga uji coba ini berpeluang menjadi debut Marinus Manewar dan Beto Goncalves bersama Persis Solo. Sementara itu, Cristian Gonzales dan Syamsir Alam juga bisa melakoni debutnya bersama Rans Cilegon FC lewat ajang ini.

(sha)