Sriwijaya Air Jatuh, Gubernur Babel Erzaldi Sampaikan Belasungkawa

Sriwijaya Air Jatuh, Gubernur Babel Erzaldi Sampaikan Belasungkawa

BANGKA BELITUNG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, beserta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan belasungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Dalam peristiwa naas tersebut, enam warga Babel turut menjadi korban.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Babel, Saya mengucapkan bela sungkawa, serta ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ucap Gubernur Erzaldi, Minggu (10/1/2021).

(Baca juga: Rizki Ajak Ibu, Istri, Anak dan Sepupu Terbang bersama Sriwijaya Air ke Pontianak )

Untuk membuat proses pencairan Pemprov Babel akan memberangkatkan dua personel dari Tim Babel Peduli, dua personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Babel, dua personel Basarnas dan tiga orang dari Relawan Laskar Sekaban.

Baca Juga:
  • Komisi V DPR Ingatkan KNKT Lakukan Investigasi Secara Jelas dan Netral
  • Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya, 306 Tim DVI Gabungan Dikerahkan

“Kejadian seperti ini sangat tidak kita hendaki, namun sebagai orang yang beriman, tentu kita berserah diri kepada Allah SWT. Kita tidak pernah tahu kejadian apa yang akan menimpa orang lain, bahkan keluarga yang sangat kita sayangi,” ujarnya.

Gubenur Erzaldi berharap, semua korban Sriwijaya Air mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menghadapi ujian ini. “Ini menjadi peringatan bagi kita semua, mudah-mudahan kita dijauhkan dari musibah serupa,” katanya.

(Baca juga: Keluarga Lima Korban Sriwijaya Air Terbang Bawa Ante Mortem ke Jakarta )

Tragedi naas yang dialami 50 penumpang dan 12 kru pesawat maskapai Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak terjadi pada Sabtu (9/1/2021) sore kemarin, di sekitar perairan laut Kebupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

(msd)

Close