Spanyol Sukses Habisi Kosovo, Luis Enrique Jadi Makin Percaya Diri

SEVILLA – Spanyol berhasil melibas Kosovo 3-1 pada laga ketiga penyisihan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil ini membuat pelatih Luis Enrique semakin percaya diri dengan kualitas Negeri Matador.

Baca Juga: Gasak Kosovo, Spanyol Geser Swedia di Grup B

Gol Spanyol di Estadio Olimpico de la Cartuja, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB di cetak Dani Olmo (34’), Ferran Torres (36’), dan Gerard Moreno (75’). Sementara satu-satunya gol balasan Kosovo dihasilkan sontekan Besar Halimi (70’) memanfaatkan kesalahan kiper Unai Simon.

Gagal mencatat clean sheet sedikit mencoreng torehan La Furia Roja pada laga kandang itu. Meski demikian, Enrique tidak terlalu mempemasalahkan kesalahan Simon. Menurutnya yang terpenting bisa meraih kemenangan. Sebab, Spanyol kini mendulang tujuh poin dari tiga laga.

Baca Juga:
  • Gasak Kosovo, Spanyol Geser Swedia di Grup B
  • Ban Kapten yang Dibanting Ronaldo di Markas Serbia Dilelang
  • Sang Bintang: Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Gol Legenda Iran

“Keyakinan saya kepada pemain sedang berkembang. Karena itu memang yang saya minta dari mereka. Saya tak memusingkan insiden yang terjadi dan tidak mengurangi keyakinan terhadap kiper pilihan. Mereka sudah melakukan tugas, dan kesalahan menjadi bagian permainan,” kata Enrique.

Keputusan Enrique lainnya yang dipertanyakan adalah terkait Sergio Ramos. Pasalnya, bek sekaligus kapten Real Madrid itu baru dimainkan pada menit ke-86. Dia mengaku itu dilakukan demi memberikan waktu bermain kepada pemain lainnya.

“Itu merupakan keputusan teknis. Dia tidak apa-apa, namun baru kembali dari cedera. Saya memutuskan jika pemain lain juga harus tampil. Tidak ada hal lainnya. Tapi, jelas dia harus bermain,” ujarnya, dikutip Marca.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4/2021)

“Dia merupakan pemimpin dan layak memecahkan rekor. Pemain terbaik berhak untuk bermain. Saya tak peduli keputusan ini terlihat seperti apa. Saya hanya memedulikan tim,” pungkas mantan pelatih Barcelona itu.

(mirz)

Close