MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer menekankan bahwa dirinya menginginkan anak asuhnya di Manchester United bisa mengakhiri musim ini dengan sebuah perayaan. Itu disampaikannya jelang laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan AS Roma di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Jelang menjamu Roma, klub dihebohkan dengan sikap penggemar yang tiba-tiba menerobos masuk ke pusat pelatihan klub di Carrington. Mereka menuntut Keluarga Glazer yang menjadi pemilik Man United mundur.

BACA JUGA: Setelah Tuntut Glazer Mundur, Fans Man United Geruduk Kediaman Ed Woodward

Itu disebabkan lantaran beredar kabar bahwa Man United setuju bergabung dengan Liga Super Eropa. Terlepas bagaimana sikap penggemar dan pengamanan ketat di Carrington maupun rumah Keluarga Glazer, Solskjaer bersikeras bahwa dirinya ingin memenangkan laga melawan Roma dan mengantarkan Setan Merah ke final Liga Europa.

Sekadar informasi, United belum pernah memenangkan trofi sejak memenangkan Liga Europa di bawah Jose Mourinho pada 2017. Sementara sejak mengisi kursi pelatih Man United pada 2018, Solskjaer kalah di empat semifinal selama dua musm terakhirnya.

Baca Juga:
  • Jadwal Leg Pertama Semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) WIB
  • Demi Jadon Sancho, Liverpool Siap Hadapi Man United
  • MNC Peduli Salurkan Bantuan Ramadhan untuk Masjid Bimantara dan Masjid Raudhatul Jannah RCTI

BACA JUGA: Preview Manchester United vs AS ROma: Jangan Sia-Siakan Kesempatan Setan Merah!

“Kami telah mengalami malam yang luar biasa di turnamen ini sebelumnya di klub, dan kami tahu betapa berartinya itu bagi tim, bagi seluruh klub. Fokus kami sekarang adalah melaju ke final dan memastikan akhir musim bisa diakhiri dengan selebrasi,” jelas Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/4).

“Segera setelah kami tersingkir dari Liga Champions, mata kami tertuju pada final. Saya telah memperhatikan dengan para pemain bahwa pertandingan ini sangat penting bagi kami. Ketika Anda memiliki (Real) Sociedad, Granada, AC Milan, Roma, kami merasa bahwa kami berada dalam kompetisi yang tepat dan kami harus menggali ini. Kami menikmatinya, dan sekarang kami selangkah lagi dari yang besar,” pungkas Solskjaer.

(sha)