Soal Penangguhan Liga Inggris, Guardiola Siap Ikuti Aturan

Soal Penangguhan Liga Inggris, Guardiola Siap Ikuti Aturan

MANCHESTER – Ada desakan tentang penangguhan sementara kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021 setelah meningkatnya kasus yang terinfeksi Covid-19 . Namun, Pep Guardiola akan mengikuti aturan yang dikatakan Premier League selaku operator pertandingan.

“Kami akan mengikuti apa yang dikatakan Premier League. Saya tahu mereka melakukan pekerjaan luar biasa dengan skema tindakan ekstra setelah penguncian pertama,” tegas Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/1/2021).

Selama sepekan terakhir ini, gelombang yang terinfeksi Covid-19 kembali meningkat di Inggris. Klub sepak bola sampai terkena imbasnya. Manchester City misalnya, sejauh ini sudah ada total tujuh yang terinfeksi virus corona, lima di antaranya merupakan pemain. (Baca juga: Darurat Covid-19, Guardiola Konfirmasi Penambahan Kasus yang Terinfeksi )

Akibatnya, laga City versus Everton terpaksa dibatalkan demi keselamatan. Tak hanya City dan Everton, Newcastle United juga merasakan hal yang sama. (Baca juga: Solskjaer Enggak Setuju Liga Primer Inggris Dihentikan Sementara )

Baca Juga:
  • Ketika Solskjaer Kembalikan Tradisi Cetak Gol Telat
  • Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu (30/12/2020) WIB

“Lihatlah Newcastle. Saya berbicara dengan Steve Bruce dan dia menjelaskan betapa sulitnya bagi klubnya yang memiliki lebih dari 20 orang terinfeksi. Itu bisa terjadi di sini, di Fulham, di mana pun di seluruh dunia.”

“Ada banyak kasus di seluruh dunia. Kami senang memainkan pertandingan tetapi pada saat yang sama kami tidak dapat mengabaikan kenyataan bahwa virus ada di sini dan kami tidak tahu persis kapan Anda mendapatkannya, tetapi Anda bisa mendapatkannya. Itu sebabnya kami memakai masker dan jarak sosial,” tegas Guardiola.

Permintaan penangguhan kompetisi Liga Primer Inggris pertama kali diutarakan pelatih West Bromwich, Sam Allardyce. Seruan itu muncul lantaran terdapat 18 kasus yang terinfeksi virus corona baru dalam seminggu yang dimulai 21 Desember. Berita itu datang hanya sehari setelah pertandingan Manchester City di Everton ditunda dalam waktu empat jam karena wabah COVID-19 di Stadion Etihad.

(sha)

Close