Sleman Gempar, Truk Hilang Kendali Hantam 10 Mobil di Lampu Merah Ring Road Utara

SLEMAN – Tabrakan karambol terjadi di Ring Road Utara Monumen Jogja Kembali (Monjali) Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/3/2021) tengah malam. Akibatnya, sebanyak 10 kendaraan bermotor roda empat yang terlibat dalam kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

Baca juga: Mamuju Gempar, Ambulans Melaju Kencang Tabrak Pemotor, Pasien Rujukan Tewas

Diduga penyebab tabrakan bermula dari kendaraan truk besar yang kehilangan kendali, dan menubruk kendaraan-kendaraan lain yang sedang berhenti menunggu antrian lampu merah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Baca Juga:
  • Tega! Usai Tabrak 3 Pejalan Kaki di Kelapa Gading, Sopir Sedan Ini Kabur
  • Tabrak Truk Tronton di Pantura Lamongan, Bus Sinar Mandiri Masuk Parit dan Terbakar
  • Dinas Perhubungan Kobar Diminta Tinjau Jalan Rawan Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Nuviyan menjelaskan, diduga penyebab terjadinya tabrakan karena ada truk besar yang kehilangan kendali. “Truk berwarna hijau tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju ke barat,” tuturnya.

Baca juga: Helikopter Milik Perusahaan Minyak Asing Dipaksa Mendarat Oleh F-16 TNI AU

Lantaran sopir truk diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya, menurut Tri, truk akhirnya menabrak secara beruntun 10 kendaraan yang ada di depannya. Kendaraan-kendaraan tersebut sedang berhenti mengantri lampu merah.

Baca juga: Legislator PDIP Sulsel: Vaksinasi di Sekolah Harus Merata Sebelum Belajar Tatap Muka

Guna mengetahui secara persis penyebab dan awal mula terjadinya insiden tersebut, semua pengemudi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan dimintai keterangan di Mapolres Sleman. Selain itu, 10 kendaraan yang mengalami kerusakan juga diderek ke kantor kepolisian untuk kepentingan penyelidikan.

(eyt)

Close