Serius Kelola RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Akan Bangun Lapangan Sepak Bola hingga Akademi

CILEGON – Artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad telah resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United. Namun,diamenggandeng Rudy Salim untuk sama-sama membangun ulang klub Liga 2 itu yang kini berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.

Baca Juga: Raffi Ahmad Pilih Burung Phoenix Jadi Lambang Rans Cilegon FC, Ini Alasannya!

Tentunya masih banyak yang penasaran mengenai sosok Rudy Salim. Dia sejatinya seorang pengusaha. Banyak bisnis yang telah dijalankannya. Namun, sosoknya lebih dikenal sebagai pengusaha mobil mewah.

Rudy Salim dan Raffi Ahmad memiliki hubungan yang cukup erat, baik sebagai teman maupun rekan bisnis. Diakuisisinya Cilegon United bisa dibilang hanya merupakan langkah awal bagi mereka untuk menuju tahap yang lebih besar.

Baca Juga:
  • PSSI Berlakukan Ketat Prokes di Liga 1 2021, Begini Teknisnya
  • Polri Kawal Prokes Penyelenggaraan Liga 2021
  • Menpora Yakin Liga Bergulir, Turnamen Pramusim Jadi Proyek Uji Coba Penerapan Prokes

Dalam konferensi pers, Rudy Salim mengatakan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 2,7 hektar untuk membangun lapangan sepak bola di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Nantinya, lapangan tersebut akan menjadi tempat berlatih RANS Cilegon FC.

“Kita juga akan membuat lapangan sepak bola 2,7 hektar di kawawan PIK ini akan menjadi tempat latihan kita. Lapangan ini standar FIFA. Jadi akuisisi ini bukan dapat klub bola saja, akan dikelola secara profesional,” ujar Rudy.

Tidak sampai di situ, Raffi Ahmad dan Rudy Salim juga berencana untuk mengeluarkan dana sebesar Rp300 miliar guna membuat akademi sepak bola. Bahkan, akademi sepak bola tersebut akan ditempatkan di 10 kota di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya akademi tersebut bisa semakin memajukan persepak bolaan Tanah Air. Sebagai penggemar olahraga sepak bola, Raffi Ahmad tentunya ingin melihat pesepak bola Indonesia bisa berprestasi.

Close