Seperti Ini Peluang Tim Balap Valentino Rossi Mentas di MotoGP

Seperti Ini Peluang Tim Balap Valentino Rossi Mentas di MotoGP

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP ), Carmelo Ezpeleta tak menampik adanya peluang tim balap milik Valentino Rossi , yakni Sky Racing VR46 Team mentas secara resmi di MotoGP. Tetapi, dia tak bisa memastikannya pada saat ini.

(Minim Pasokan Data Balapan Alasan Utama Suzuki Butuh Tim Satelit)

Pembicaraan soal kans Sky Racing VR46 Team meramaikan MotoGP sudah santer terdengar belakangan ini. Terlebih, setelah mereka Team memastikan bakal bekerja sama dengan tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing di musim 2021.

Sky Racing VR46 Team diketahui akan menaungi adik tiri Rossi, Luca Marini, yang membela Esponsorama Racing. Meski berstatus pembalap tim satelit Ducati, Marini dipastikan bakal tetap mengusung label Sky Racing VR46 Team dalam setiap perangkat balapannya di MotoGP 2021.

Baca Juga:
  • Jack Miller Tak Sabar Ikuti Jejak Casey Stoner
  • KTM Siap Pasok Mesin untuk Tim Valentino Rossi di MotoGP

Banyak pihak meyakini langkah yang diambil Rossi dengan mensponsori Luca Marini pada 2021 menjadi penanda bahwa Sky Racing VR46 Team akan mentas ke kelas MotoGP pada tahun berikutnya. Terlebih, ada sejumlah kondisi yang dinilai bisa mendukung.

Salah satunya adalah penarikan Esponsorama dari ajang MotoGP. Kabarnya, tim tersebut takkan lagi berada di kejuaraan MotoGP pada 2022. Dengan tersisanya satu slot untuk tim satelit, Sky Racing VR46 Team pun bisa mengisi.

Mendapati kondisi ini, Ezpeleta pun memberi komentar. Dia tak mengetahui pasti apa yang akan terjadi pada 2022, terlebih soal keberadaan Sky Racing VR46 Team. Menurutnya, semua itu baru bisa mulai terlihat di awal 2021.

Jadi, Ezpeleta memilih untuk melihat perlombaan musim depan berjalan lebih dahulu dan baru membicarakan kondisi untuk 2022 setelahnya. Tetapi, kans untuk Sky Racing VR46 Team mentas di MotoGP dipastikan tetap ada.

(Kepindahan Rossi Timbulkan Perubahan Dinamika di Tim Yamaha)

“Saya tidak tahu seperti apa masa depan nanti. Saya tahu bahwa pada 2021 tim Esponsorama akan balapan yang disponsori oleh VR46. Sisanya, akan ditentukan pada awal 2021. Penting untuk tetap memiliki Valentino di paddock apa pun perannya,” ujar Ezpeleta, dikutip dari Paddock GP.

(mirz)

Close