Semangat Federer Bergelora Jelang Comeback di Qatar Open

DOHA – Roger Federer menyampaikan pesan kepada para fans jelang keberangkatannya ke Doha, Qatar. Mantan petenis nomor satu dunia itu menyatakan sudah siap comeback saat tampil di Qatar Open yang berlangsung di Khalifa International Tennis and Squash Complex, 8 – 14 Maret.

Baca Juga: Wakil Indonesia Habis di Swiss Open 2021, Shesar Hiren Dapat Pelajaran

Petenis berusia 39 tahun itu sudah lebih dari satu tahun tidak tampil di lapangan. Terakhir kali mengikuti turnamen saat tampil di Grand Slam Australia Terbuka 2020. Ketika itu, dia mencapai semifinal sebelum disingkirkan sang juara, Novak Djokovic.

Pasca pertandingan itu, Federer ternyata mengalami masalah dengan cedera. Dia harus menjalani operasi lutut sebanyak dua kali dan absen di sisa tahun lalu. Kini, pengoleksi 20 gelar grand slam ini berada dalam kondisi terbaiknya untuk kembali bermain secara kompetitif.

Baca Juga:
  • Australian Open 2021: Naomi Osaka Tembus Semifinal Usai Bungkam Hsieh Su-wei
  • Australian Open 2021: Tembus Perempat Final, Ashleigh Barty Tak Terbendung

“Sudah setahun sejak perjalanan terakhir saya ke acara apa pun dan saya sangat senang. Ini adalah momen di mana saya mungkin bisa berterima kasih kepada semua orang yang terlibat yang membuat ini mungkin,” ucapnya.

Federer berkesempatan menambahkan gelar juara yang keempat di Qatar Open. Apalagi, dua rival abadinya Djokovic, dan Rafael Nadal tidak ikut bertanding. Namun, dia tetap harus waspada karena masih ada beberapa petenis top dunia lainnya seperti Dominic Thiem, dan Andrey Rublev.

“Ini merupakan jalan yang panjang dan sulit. Saya tahu saya belum mencapai garis finis, tapi itu bagus,” kata Federer dilansir situs resmi ATP.

Baca Juga: Turnamen Biliar Hot Nine: Dua Jagoan Jabar Nony dan Tisa Berlaga di Perempat Final

Federer sebelumnya sudah memastikan tidak akan mempertahankan gelar juara Miami Open pada 22 Maret – 4 April mendatang. Sedangkan Djokovic dan Nadal diperkirakan akan ambil bagian di turnamen Masters tersebut.

(mirz)

Close