Semakin Banyak Kasus Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Eropa

Semakin Banyak Kasus Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Eropa

MADRIDSpanyol mengonfirmasi empat kasus varian baru virus corona yang lebih mudah menular. Varian baru itu teridentifikasi di Inggris dan mulai menyebar ke negara-negara lain.

“Infeksi yang semuanya di Madrid itu terkait perjalanan dari Inggris baru-baru ini,” ungkap wakil kepala kesehatan regional Spanyol.

Prancis, Denmark, Belanda, dan Italia juga telah melaporkan kasus dalam beberapa hari terakhir.

Detail yang diberikan sepekan lalu dari varian baru di Inggris memicu pembatasan perjalanan dengan lusinan negara. (Baca Juga: Paus Fransiskus Serukan Seluruh Bangsa Berbagi Vaksin COVID-19)

Baca Juga:
  • Khawatir Varian Baru Covid-19, RI Batasi Masuknya WNA
  • China Turut Larang Penerbangan dari Inggris

Para ilmuwan mengatakan varian baru jauh lebih mudah ditularkan daripada galur sebelumnya, tetapi belum tentu lebih berbahaya bagi mereka yang terinfeksi. (Lihat Infografis: Neverland Michael Jackson Terjual Seharga Rp313 Miliar)

Wakil kepala kesehatan Madrid Antonio Zapatero mengatakan kasus yang dikonfirmasi melibatkan tiga kerabat seorang pria yang terbang dari Inggris pada Kamis. (Lihat Video: 16 Tahun Tsunami Aceh, Suasana Haru Menyelimuti Kuburan Massal)

Kasus keempat menyangkut pria lain, yang juga melakukan perjalanan dari Inggris. Zapatero mengatakan tidak ada pasien yang sakit parah dan “tidak perlu khawatir”.

Close