Sebut Barcelona Punya Kualitas Mumpuni, Koeman Optimis Tidak Akan Dipecat

Sebut Barcelona Punya Kualitas Mumpuni, Koeman Optimis Tidak Akan Dipecat

BARCELONA – Pelatih Barcelona , Ronald Koeman masih optimis soalkariernyadi Camp Nou. Dia yakin masih bisa meraih prestasi lebih bagus dimasa depan karena El Azulgrana dinilai punya banyak kualitas.

Masa depan Koeman saat ini diterpa rumor tidak sedap setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2020/2021. Langkah Lionel Messi dkk harus terhenti di babak 16 besar karena kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Persija Jakarta Lepas Tiga Amunisi Jelang Bergulirnya Piala Menpora 2021

Dengan kondisi ini, Koeman diragukan bisa bertahan lama menempati kursi pelatih Barcelona. Namun, juru taktik asal Belanda itu justru punya pandangan berbeda. Dia tetap optimis dengan masa depannya bersama El Azulgrana.

Baca Juga:
  • Bentrok Huesca, Barcelona Kembali Diperkuat Ronald Araujo
  • Hasil Pertandingan Sepak Bola, Minggu (14/3/2021) WIB: Man City Berjaya, Madrid Menang
  • Gagal Kalahkan 10 Pemain Getafe, Takhta Atletico Terancam

Koeman bahkan yakin bisa membawa Barcelona meraih kesuksesan di masa depan. Sebab, klub Katalan itu dinilai masih punya kualitas besar. Peran pemain-pemain senior pun dinilai Koeman akan menjadi penting untuk membawa Barca sukses lagi.

Analisa itu disampaikan Koeman jelang pertemuan Barcelona dengan Huesca dalam jordana ke-27 LaLiga 2020/2021. Laga kandang itu akan digelar di Stadion Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Koeman percaya Barcelona masih punya kualitas untuk menjadi tim juara. “Tim ini memiliki masa depan yang besar. Ada banyak kualitas. Kami ingin mengubah banyak hal dan ini terlihat jelas,” ujarnya, dikutip dari Barca Blaugranes.

“Ini adalah jalan yang telah kita mulai dan belum selesai. Itu juga tergantung pada pemain yang lebih tua dan kami harus menyoroti kualitas, energi yang mereka berikan, seperti Messi, Alba, Busquets, Pique, dan Sergi Roberto,” lanjutnya.

Meski tersingkir di Liga Champions, Barcelona masih punya asa merebut gelar juara di ajang lainnya. Salah satunya LaLiga. Musuh bebuyutan Real Madrid menempati urutan ketiga dengan koleksi poin 56 poin.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora 2021, Persib Boyong Penyerang Naturalisasi

Barcelona terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid yang kini menempati posisi puncak klasemen. Selain kompetisi domestik, Barcelona juga punya kans meraih trofi di Copa del Rey karena sudah menembus final dan akan melawan Athletic Bilbao.

(mirz)

Close