Satgas SDA Tanah Abang Bangun 32 Titik Sumur Resapan di Petamburan

Satgas SDA Tanah Abang Bangun 32 Titik Sumur Resapan di Petamburan

JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air Kecamatan Tanah Abang membangun 32 titik sumur resapan guna meminimalisir banjir di kawasan Kelurahan Petamburan.

(Baca juga: Ariza Klaim Kolam Resistensi Kombinasi Sumur Resapan Efektif Atasi Banjir)

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Tanah Abang, Elly Menawan Sari mengatakan, pembangunan sumur resapan ini untuk tempat menampung air dan upaya meminimalisir genangan.

(Baca juga: Pemprov DKI Buat Satu Juta Sumur Resapan untuk Antisipasi Banjir)

Baca Juga:
  • 6.689 Kasus Baru Covid-19, DKI Jakarta Tertinggi
  • Sediakan Jalur Sepeda, Komunitas Bike to Work Apresiasi Pemprov DKI

“Seperti kita ketahui kawasan Petamburan setiap tahun menjadi langganan banjir. Mudah-mudahan dengan dibangunnya sumur resapan di wilayah tersebut dapat mengurangi banjir,” kata Elly saat dikonfirmasi, Sabtu (19/12/2020).

Ia mengungkapkan, sumur resapan yang dibangun sebanyak 32 titik yakni di depan Kelurahan Petamburan dua titik, di area Kelurahan Petamburan dua titik, diarea SD Negeri 07 Petamburan 21 titik, di area rumah dinas Kelurahan Petamburan dua titik dan di depan Pos RW 09 kelurahan Petamburan empat titik.

“Sedangkan sumur resapan yang sudah selesai dikerjakan baru empat titik yakni di depan Kelurahan Petamburan dan di dalam area Kelurahan Petamburan, sementara yang lainnya masih pengerjaan,” ungkap Elly.

Elly menambahkan, sumur resapan memiliki diameter 140 cm dengan kedalam 170 cm. Pekerjaan pembuatan sumur serapan akan selesai akhir Desember 2020.

(maf)

Close