Rusia Klaim Telah Vaksinasi 800 Ribu Orang

Rusia Klaim Telah Vaksinasi 800 Ribu Orang

MOSKOW – Menteri Kesehatan Rusia , Mikhail Murashko mengatakan bahwa lebih dari 800 ribu orang di Rusia telah divaksinasi. Rusia melakukan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Covid-19 buatan mereka sendiri, yakni Sputnik V.

Murashko, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (5/1/2021), mengatakan program vaksinasi massal terus berlanjut di Rusia. Vaksinasi massal akan terus dilakukan hingga mencapai target yang ditentukan.

Menggarisbawahi bahwa Rusia mulai memvaksinasi orang yang berusia di atas 60 tahun. “Lebih dari 1,5 juta vaksin telah dikirimkan ke berbagai wilayah di Rusia,” ujarnya. ( Baca juga: Putin Teken UU Baru: dari Pembatasan Medsos Hingga Aksi Protes )

Seperti diketahui, pada 2 Desember, Presiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan dimulainya vaksinasi massal terhadap Covid-19. Proses vaksinasi, yang pertama kali dihadiri oleh warga berusia 18-60 tahun, dimulai pada 5 Desember di Moskow dan wilayah lain pada 15 Desember.

Baca Juga:
  • Vaksin COVID-19 Mulai Didistribusikan, Dari Alokasi Per Wilayah, Jatim Paling Banyak
  • 75 Wisatawan Saung Angklung Udjo di Rapid Test Antigen

Pandemi Covid-19 telah merenggut hampir 1,83 juta nyawa di 191 negara dan wilayah sejak pertama kali muncul di Wuhan, China pada akhir 2019. ( Baca juga: Rusia Akui Jumlah Kematian COVID-19 Terburuk Ketiga di Dunia )

Menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins, lebih dari 84,22 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan 47,45 juta orang telah pulih dari virus tersebut. Amerika Serikat, India dan Brazil tetap menjadi negara yang paling parah terdampak virus tersebut.

(esn)

Close