BANDUNGGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus berupaya menghibur sang istri, Atalia Praratya yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 .

Berbagai upaya dilakukan gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, agar imunitas sang istri terus naik dan segera terbebas dari COVID-19 .

Di sela kesibukannya menjalani tugas sebagai Gubernur Jabar, Kang Emil selalu menyempatkan diri mendampingi sang istri yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung.

Baca juga: Alun-alun Kejaksan Cirebon Selesai Direvitalisasi, Ternyata Ini Komentar Ridwan Kamil

Meski dibatasi dinding kaca, Kang Emil tak henti-hentinya menunjukkan sisi romantisnya demi kesembuhan perempuan yang sangat dicintainya itu.

Baca Juga:
  • Masjid Besar Ujungberung, Pusat Syiar Islam Kota Bandung Tempo Dulu
  • Hapus Stigma Negatif, DPP Moonraker Imbau Anggota Jadi Teladan Masyarakat
  • Hari ke-10 Ramadhan! Jangan Cemaskan Rezeki, Khawatirkanlah Amalanmu

Momen-momen romantis itu pun dibagikan Kang Emil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, seperti ketika Kang Emil menuliskan sebuah pesan di dinding kaca pembatas menggunakan lipstik milik sang istri.

Momen tersebut cukup menyita perhatian warganet yang menilai Kang Emil sebagai sosok lelaki yang sangat menyayangi istrinya. Meski begitu, tidak sedikit warganet yang menyesali ulah jail Kang Emil hanya gara-gara lipstik yang digunakan untuk menulis tergolong lipstik mahal.

Terakhir, Kang Emil membagikan momen seru saat dirinya menghibur sang istri lewat cara yang berbeda. Dalam video yang diambil Atalia dan kemudian diunggah Kang Emil, Kamis (21/4/2021), mantan Wali Kota Bandung itu tampak berupaya menunjukkan skill-nya berjalan moonwalk ala penyanyi legendaris, Michael Jackson.

“Demi naiknya imun istri, menghibur dengan skill jaman bujangan berjalan moonwalk ala Michael Jackson pun harus dilakoni,” tulis Kang Emil dalam keterangan video yang diunggahnya itu.

Baca juga: Ridwan Kamil-Khofifah Gelar Pertemuan Tak Direncanakan, Sinyal Pilpres 2024?

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sedikitnya sudah tayang lebih dari 1,7 juta kali. Dalam video, Kang Emil yang mengenakan pakaian dinas harian, kemeja putih dan celana kain hitam itu cukup terampil berjalan moonwalk.

Setelah tiga kali mondar mandir berjalan moonwalk, Kang Emil terlihat mengambil topi dan lantas meletakan topi tersebut di atas kepalanya sambil bergaya ala Michel Jackson. “Michael Jackson, hihi,” ujar Atalia tak mampu menahan tawa melihat aksi kocak suaminya itu.

Kang Emil pun membagikan kabar baik tentang kondisi kesehatan sang istri. Menurutnya, saat ini, nilainilai cycle threshold (CT) sang istri sudah naik dua kali lipat. “Alhamdulillah, Indeks CT nya @ataliapr sudah membaik 2 kali lipat,” tulis Kang Emil.