Resmi Pimpin Kodam IV/Diponegoro, Ini Pesan Pangdam Mayjen TNI Rudianto

SEMARANG – Tongkat komando Kodam IV/ Diponegoro resmi diserahterimakan. Jabatan Pangdam IV/Diponegoro kini diemban oleh Mayjen TNI Rudianto yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Sementara itu Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mendapatkan kepercayaan menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Rangkaian tradisi satuan penyambutan Pangdam IV/Diponegoro baru, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di kompleks Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Sabtu (6/3/2021)

Di awali dari hormat berjajar dari regu Jaga Kesatrian, Pangdam IV/Diponegoro beserta istri menuju Makodam IV/Diponegoro dipandu cucuk lampah dan Putri Domas serta dikawal Prajurit Tradisi.

Baca Juga:
  • Kolaborasi Sandiaga Bersama Dankodiklat TNI AD Garap Wisata Jalur Darat
  • 114 Pati TNI Dimutasi, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari Jabat Wakasad

Acara berikutnya adalah pembacaan Identitas Prajurit Diponegoro serta Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam IV/Dip dan penyerahan Risalah Sertijab dari Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan apel bersama diikuti para Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro serta perwakilan dari Satpur dan Banpur.

Dalam arahannya Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro yang sarat prestasi.

Seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, juga ditekankan agar tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu jujur, berani, dan peduli.

Close