Rencana Koeman Rekrut Pemain Terbentur Kondisi Keuangan Barcelona

Rencana Koeman Rekrut Pemain Terbentur Kondisi Keuangan Barcelona

BARCELONA Ronald Koeman mengaku ingin membawa penyegaran pada skuat Barcelona dengan membuka opsi perekrutan pemain baru pada bursa transfer musim dingin , Januari ini. Namun, upaya pelatih berpaspor Belanda itu rasanya bakal menemui jalan buntu mengingat kondisi keuangan klub tak memungkinkan untuk mendatangkan pemain baru ke Camp Nou.

Pelatih anyar Barcelona itu tengah menghadapi situasi yang kurang menguntungkan. Badai cedera yang menimpa skuat Blaugrana membuat dirinya tak memiliki banyak pilihan untuk pemain yang diturunkan.

Philippe Coutinho bergabung dengan Ansu Fati, Sergi Roberto dan Gerard Pique dalam daftar cedera jangka panjang Barca. Sementara Carles Alena diizinkan pergi ke Getafe dengan status pinjaman hingga akhir musim. (Baca juga: Undian Copa del Rey: Barcelona Hadapi Pembunuh Raksasa di derby Catalan )

Koeman telah menyatakan keinginannya untuk menambah pemain depan setelah klub membiarkan Luis Suarez angkat koper ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas. Sayangnya, hingga saat ini pengganti Suarez tak kunjung tiba.

Baca Juga:
  • Solskjaer Yakin Amad Diallo Punya Talenta Besar untuk Man United
  • Jauh dari Menonjol, 7 Pemain Madrid yang Dipinjamkan Mayoritas Sulit Dapat Tempat

Ini disebabkan lantaran keuangan Barcelona sangat terpuruk akibat pandemi virus corona, sehingga mereka menunda pembayaran gaji dua tahunan yang harus dibayarkan kepada para pemain pada Januari. (Baca juga: Bisa Apa Pochettino Tanpa Neymar )

Karena itu, Koeman mengakui bahwa keinginan Barca untuk mendatangkan wajah-wajah baru tidak mungkin tercapai. “Ini penting untuk masa depan jangka pendek kami. Kami ingin meningkatkan skuat. Saya masih berpikir beberapa posisi membutuhkan lebih banyak persaingan dan efektivitas,” kata Koeman dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/1/2021).

“Tapi saya mengerti situasi klub. Jika tidak memungkinkan, itu tidak mungkin, dan kami akan menunggu jendela bursa transfer berikutnya.”

(sha)

Close