LONDON – Liga Primer Inggris berencana memberikan izin kepada 10.000 suporter untuk hadir pada dua pertandingan di akhir musim ini. Dari total tersebut, Sebanyak 500 orang merupakan suporter tandang.

Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan, rencana ini dibuat imbas pemberitahuan pemerintah bahwa statistik penyebaran Covid-19 di Inggris sudah semakin membaik. “Pemerintah telah memberi tahu kami bahwa, indikator Covid-19 terus meningkat, mereka berencana untuk melonggarkan ketentuan ‘dilarang bagi penonton tandang’ yang tertulis dalam Panduan Tahap Lima, yang pertandingan di musim 2020- 2021,” tulis surat yang Masters kirimkan kepada 20 klub di Liga Inggris dikutip dari Times, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut, Masters mengatakan ketetapan ini hanya berlaku pada dua pekan terakhir Liga Inggris. Di mana itu berarti Liga Inggris memasuki pekan ke 37 dan 38.

BACA JUGA: Saka: 10 Pemain Arsenal Masih Lebih Baik dari Skuat Lengkap Villarreal

Masters pun berkata tujuan diterapkan aturan ini demi membangkitkan lagi gairah sepakbola Inggris dengan membuat stadion kembali penuh. Nantinya, para penggemar tandang dapat mendukung tim kesayangannya dengan mengeluarkan kocek 30 euro atau setara Rp500 ribu.

Baca Juga:
  • Dekati Rekor Arsenal di Laga Tandang, Solskjaer: Pencapaian Bagus!
  • Suporter Persija Turun ke Jalan, Rayakan Gelar Piala Menpora 2021
  • Berwudhu Tapi Make Up Masih Menempel di Wajah, Sahkah?

“Kembalinya penggemar dan pada akhirnya stadion yang penuh tetap menjadi tujuan utama kami, oleh karena itu pandangan kami adalah bahwa kami harus menerima kesempatan untuk menjamu sebanyak mungkin pendukung,” ucap Masters.

BACA JUGA: PB PASI dan Badan Atletik Dunia Gelar Survei Pemetaan Masalah

“Karena itu, Eksekutif mengusulkan alokasi tiket tandang sebesar 5 persen dari kapasitas yang tersedia (maksimal 500 penggemar tandang) pada pekan 37 dan 38 pertandingan, dengan menghormati batasan harga tiket tandang £ 30,” lanjutnya.

Sebagai informasi, saat ini Liga Inggris tengah memasuki pekan ke- 34. Artinya penerapan kebijakan ini baru berlaku sekitar 4 pekan lagi.

Setelah ditelusuri, pekan 37 dan 38 akan menyajikan pertandingan-pertandingan penentuan di Liga Inggris. Di antaranya, duel dua klub papan atas yang sedang bertaruh untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, Leicester vs Chelsea.

Tak hanya itu, pada pekan-pekan ini akan semakin terlihat kepastian hasil akhir klasemen liga nomor wahid di Inggris ini. Tentunya, para penggemar ingin mendukung langsung timnya berjuang.

(sha)